alexametrics

Bursa Transfer

Menangkan Persaingan, Liverpool Dapatkan Sepp Van Den Berg

loading...
Menangkan Persaingan, Liverpool Dapatkan Sepp Van Den Berg
Sepp van den Berg resmi menjadi pemain rekrutan pertama Liverpool di bursa musim panas ini. Foto : Liverpool FC
A+ A-
LIVERPOOL - Lewat perjuangan keras akhirnya Liverpool berhasil mendapatkan Sepp van den Berg. Pemain asal Belanda tersebut lebih memilih The Reds dibandingkan gabung dengan Bayern Muenchen, Ajax atau PSV Eindhoven.

Van den Berg menjadi rekrutan pertama Liverpool dalam transfer musim panas ini. Untuk bisa menggunakan jasa van den Berg, manajeman Si Merah hasus menggelontorkan nilai transfer sebesar 1,3 Juta Pounds atau Rp 23 Miliar.

Tak sampai di situ, menurut Goal, Kamis (27/6/2019), Liverpool juga telah menyepakati tambahan transfer sebesar 3,1 Juta Pounds (Rp55 Miliar) jika van den Berg bisa masuk ke dalam tim pertama klub.



Menurut sumber nilai tambahan itu terkait dengan penampilan di Liga Primer Inggris dan Liga Champions. Jika pemain belakang berusia 17 tahun itu bisa mencapai 350 starter, biaya maksimal yang dikeluarkan Liverpool adalah 4,4 juta Pounds (Rp79 Miliar).

Dalam laman resmi Liverpool, pemain kelahiran Zwolle itu mengaku senang dengan transfer ini. "Ini adalah perasaan yang luar biasa. Bagi saya, ini adalah klub terbesar di dunia. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Saya sangat antusias," ucapnya.

"Saya sudah melihat pemain-pemain dari Akademi masuk ke dalam tim utama di sini. Ini sulit dipercaya, terutama ketika klub besar ini melakukannya."

"Tentu saja, pelatih (Jurgen Klopp) adalah orang yang hebat dan salah satu alasan mereka sukses dan menjadi salah satu alasan saya datang ke sini," tandasnya.

Setelah menjalani debut dan tampil di tujuh pertandingan Eredivisie musim 2017/18, van den Berg menikmati musim yang bagus bersama Zwolle pada musim lalu. Van den Berg bermain 16 kali dan membantu Zwolle mengakhiri musim ada di posisi ke-13.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak