alexametrics

Amir Khan Pilih Manny Pacquiao, Kell Brook Murka

loading...
Amir Khan Pilih Manny Pacquiao, Kell Brook Murka
Sikap Amir Khan yang menghindari pertarungan membuat mantan juara dunia Kelas Welter IBF Ezekiel Kell Brook murka. Foto: IST
A+ A-
LONDON - Sikap Amir Khan yang menghindari pertarungan membuat mantan juara dunia Kelas Welter IBF Ezekiel "Kell" Brook murka. Brook kesal karena Khan tidak mau menghadapinya.

Khan lebih memilih bertarung dengan Manny Pacquiao sebelum menggantung sarung tinju.

Brook sendiri sempat dikabarkan akan pensiun setelah lama tidak naik ring. Di sisi lain, Khan akan naik ring melawan mantan juara dunia Tinju Kelas Bulu Billy Dib pada 12 Juli di Jeddah, Arab Saudi.



Dib menjadi lawan pengganti Khan setelah Neeraj Goyat mengalami kecelakaan. Petinju Australia itu dalam kesepakatan terakhir bersedia naik tiga kelas demi bertarung dengan Khan.

Sebelumnya, Khan menyebut setelah melawan Neeraj (digantikan Billy Dib) akan melakukan satu pertarungan terakhir sebelum pensiun. Pada kesempatan tersebut, Khan mengungkapkan ingin berduel dengan Pacquiao sebelum mengakhiri karir tinjunya.

Keputusan Khan memilih Pacquiao karena dia ingin bertarung dengan petinju Top yang memiliki nama besar. Nama Pacquiao yang melegenda di kelasnya membuat Khan penasaran untuk mengajaknya bertarung.

Brook pun menyemprot Khan sebagai petinju yang telah membuang waktunya. Dia menuding Khan menghindari pertarungan melawannya.

"Amir Khan tidak mau bertarung, dia banyak omong," ketus Brook kepada Sky Sports. "Saya tidak punya waktu untuk petinju seperti itu."

Brook dan Khan gagal menjalin kesepakatan pertarungan tapi sempat mengatakan tetap memiliki kemungkinan berduel sebelum pensiun. Namun, keinginan penggemar tinju untuk melihat dua mantan juara dunia asal Inggris itu bertarung di ring sepertinya tidak akan pernah terjadi.

"Bertarung dengan Brook masih jauh dari kenyataan," kata Khan. "Masih banyak pertarungan yang dilakukan (promotor Eddie Hearn) untuk aku. Saya ingin bertarung dengan petinju dengan nama besar."

Khan selalu menghindari pertarungan melawan Brook. Dia pernah menyatakan menerima tantangan Brook tapi pada akhirnya dia malah memilih pertarungan melawan Terence Crawford untuk perebutan gelar WBO pada April lalu. Saat itu, Khan kalah TKO di ronde keenam dari Crawford. "Saya masih kuat dan tajam," kata Khan.

Brook, sebelumnya, harus mengklarifikasi kabar dirinya akan pensiun. Dia menegaskan keinginannya untuk bertarung dengan petinju hebat sebelum gantung sarung tinju. Khan dan Crawford menjadi target.

"Saya tidak pensiun," tulis Brook dalam media sosialnya. "Saya lama tidak bertarung di ring, tapi saya dan tim aktif mencari peluang menghadapi pertarungan besar."
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak