PB POBSI Puas Indonesia Jadi Runner-up 10-Ball Tournament Championship 2024

Minggu, 14 Juli 2024 - 23:30 WIB
loading...
PB POBSI Puas Indonesia...
PB POBSI puas dengan wakil Indonesia yang jadi runner up di 10-Ball Tournament Championship 2024. Foto/ mpi
A A A
BANDUNG - Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) puas dengan hasil 10-Ball Tournament Championship 2024 yang digelar di RX Pool & Cafe Bandung pada 13-14 Juli 2024.

Melalui Wakil Ketua III PB POBSI, Hamka Jaya mengatakan pebiliar Indonesia semakin terasah dan bersaing dengan wakil dari negara lain. Hal itu dirasakan dari wakil Indonesia yang tampil hingga babak final di turnamen yang diinisiasi JRX dan ESBE Bandung ini. Sayang, Cun Cun yang menjadi wakil Indonesia di final itu hanya menempati posisi runner up.

Dalam pertandingan final yang dapat disaksikan di aplikasi RCTI+ dan Vision+ itu, Cun Cun kandas dari pebiliar asal Vietnam, Ko Pin Chung dengan skor 9-7.

“Sangat memuaskan dan membanggakan kita karena yang dia (Cun Cun) lawan, Ko Pin Chung ini kan juara dunia Guinness open,” ucap Hamka Jaya.

Hamka mengapresiasi kegiatan 10-Ball Tournament Championship 2024 ini, terlebih terdapat peserta kelas dunia yang ikut memeriahkan acara.

“Kegiatan ini sangat kami apresiasi sebagai Pengurus Besar POBSI karena event ini bisa mendatangkan tiga eks juara dunia dari Cina Taipei dan Singapura,” tuturnya.

Ia pun merasa 10-Ball Tournament Championship 2024 ini akan memiliki banyak manfaat besar bagi para atlet Indonesia. Pasalnya, para atletnya ini akan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) di Sumatera Utara dan Aceh September 2024 mendatang.

“Ini kan sebagai ajang try out para peserta yang akan ikut PON Aceh dan Sumut sehingga ukuran-ukuran yang ada ini sesuai target. Dimana ada salah satu pemain Indonesia masuk final. Dan itu merupakan prestasi yang sangat luar biasa,” katanya.

Setelah ini, lanjutnya, turnamen lainnya akan digelar. Seperti halnya di Lampung dan di Jakarta.

“Selanjutnya kita ada sirkuit 3 di Lampung itu tanggal 17-20. Selanjutnya di Jakarta pada tanggal 23-27,” ujar dia.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1848 seconds (0.1#10.140)