Spanyol Juara Euro 2024

Senin, 15 Juli 2024 - 03:57 WIB
loading...
Spanyol Juara Euro 2024
Spanyol secara dramatis mampu keluar sebagai juara Euro 2024 / Foto: (@SpainIsFootball) · X
A A A
BERLIN - Spanyol secara dramatis mampu keluar sebagai juara Euro 2024 . Hasil positif ini didapat setelah mengalahkan Inggris dengan skor 2-1 di Olympiastadion, Senin (15/7/2024) dini hari WIB.

Pada laga final Euro 2024, Spanyol tampil cukup percaya diri. Tim besutan Luis de la Fuente tak hanya unggul dalam penguasaan bola saja (64 persen berbanding 36 persen).

Spanyol juga unggul dalam menciptakan peluang. Tercatat, Alvaro Morata dkk mampu melepaskan 15 tendangan, lima di antaranya mengancam gawang Jordan Picford.

Dari lima peluang tersebut, satu di antaranya berhasil menggetarkan gawang Inggris. Adalah Nico Williams, yang sukses memecah kebuntuan Spanyol di menit 47.

Tertinggal 1-0, Inggris mencoba merespon. Namun upaya Jude Bellingham dkk keluar dari tekanan masih belum terlihat.

Waktu terus berjalan, pemain Inggris lebih banyak berada di garis pertahanan. Gareth Southgate akhirnya melakukan perubahan dengan memasukkan Cole Palmer.

Pergantian pemain ini langsung dibayar lunas. Palmer sukses mencetak gol penyeimbang setelah tendangannya dari luar kotak penalti tak mampu diantisipasi Simon.

Gol penyeimbang itu sempat membuat pemain Spanyol kehilangan konsentrasi. Namun perlahan mereka akhirnya mampu mengambil alih permainan.

Di sisa waktu pertandingan, Spanyol terus mengintimidasi pertahanan Inggris. Hingga akhirnya petaka datang di menit 86.

Berawal dari umpan Cucurella dari sisi kanan pertahanan Inggris. Mikel Oyarzabal, yang dikawal ketat pemain bertahan lawan justru mampu menyambut umpan tersebut dengan satu sentuhan.

Itu merupakan gol penutup di pertandingan final Euro 2024. Spanyol akhirnya keluar sebagai juara untuk keempat kalinya di turnamen sepak bola empat tahunan ini.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1239 seconds (0.1#10.140)