Pahlawan Spanyol, Dani Olmo Cegah Kebobolan di Menit Akhir

Senin, 15 Juli 2024 - 06:25 WIB
loading...
Pahlawan Spanyol, Dani...
Dani Olmo menjadi pahlawan Spanyol lantaran mampu menggagalkan gol di menit akhir dalam laga final Euro 2024. Foto/Gazette
A A A
JERMAN - Pemain Tim Nasional (Timnas) Spanyol, Dani Olmo, tak hanya sukses meraih sepatu emas di ajang Euro 2024. Saat bermain di laga final melawan Inggris, dia juga menjadi pahlawan Spanyol lantaran mampu menggagalkan gol di menit akhir.

Pada laga final, Spanyol sukses mengalahkan Inggris dengan skor 2-1 di Olympiastadion, Senin (15/7/2024) dini hari WIB. Kedua gol Spanyol dicetak Nico Williams (47’) dan Mikel Oyarzabal (86’) dan satu gol Inggris dicetak Cole Palmer (73’).

Kemenangan Spanyol memang tidak terlepas dari Williams dan Oyarzabal sebagai pencetak gol. Namun, ada peran Olmo yang membuat La Furia Roja –julukan Timnas Spanyol– yang akhirnya memastikan diri menjadi juara.

Usai gol Oyarzabal yang dicetak pada menit 86, keadaan memang sedikit genting. Apalagi, Inggris juga tidak tinggal diam untuk mencari gol penyeimbang di menit-menit akhir.



Benar saja, di pengujung laga sekira menit 89, Inggris memiliki peluang emas dari sepakan pojok. Umpan yang dilancarkan Palmer berhasil disambut Declan Rice dengan sebuah sundulan kencang ke arah gawang.

Namun sundulan tersebut berhasil ditepis kiper Spanyol, Unai Simon. Namun, belum berhenti di situ, bola liar tersebut berhasil disundul pemain Inggris lainnya yakni Marc Guehi yang tepat berada di depan gawang.

Arah bola yang dilancarkan Guehi pun berada jauh dari jangkauan Simon. Untungnya, gawang Spanyol masih terselamatkan karena ada sosok Olmo yang berdiri di depan garis gawang tepat datangnya arah bola dari sundulan Guehi.



Bak pahlawan, Olmo pun berhasil mencegah bola masuk ke gawang dengan sundulan yang ia lakukan. Bahkan ketika bola kembali liar di depan gawang Spanyol, para pemain Inggris tak mampu memanfaatkannya menjadi gol.

Sontak penyelamatan Olmo tersebut disambut bahagia oleh rekan-rekannya, tak terkecuali Simon. Terlebih itu menjadi momen penting di menit-menit akhir untuk akhirnya membawa Spanyol merebut titel juara.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1067 seconds (0.1#10.140)