Spanyol Kawinkan Gelar Pemain Terbaik dan Pemain Muda Terbaik Euro 2024

Senin, 15 Juli 2024 - 07:25 WIB
loading...
Spanyol Kawinkan Gelar...
Timnas Spanyol berhasil menahbiskan diri sebagai juara Euro 2024. Foto/Reuters
A A A
JERMAN - Timnas Spanyol berhasil menahbiskan diri sebagai juara Euro 2024. Gelar tersebut semakin melengkapi saat dua penggawa La Furia Roja - julukan Timnas Spanyol - terpilih menjadi pemain terbaik turnamen dan pemain muda terbaik.

Adalah Rodri yang dianugerahi trofi sebagai pemain terbaik Euro 2024. Kepiawaian mengawal lini tengah, berhasil membuat Spanyol tampil perkasa sepanjang turnamen. Meski hanya bermain 46 menit di partai final, tidak mengubah keputusan EUFA untuk menobatkan Rodri sebagai pemain terbaik turnamen.

Nama kedua tidak lain ialah Lamine Yamal. Bocah yang baru merayakan ulang tahun ke-17 ini berhasil menyabet gelar individu sebagai pemain muda terbaik Euro 2024.



Tidak berlebihan memang jika melihat penampilan Yamal di atas lapangan. Torehan satu gol dan empat assist yang dikemas wonderkid Barcelona ini sudah cukup membuat publik menyetujui ia sebagai pemain muda terbaik di Piala Eropa 2024.



Termasuk satu assistnya kala Spanyol mengalahkan Inggris pada partai final Euro 2024 di Stadion Olimpiade Berlin, Senin (15/7/2024). Yamal mencetak satu assist untuk kemenangan 2 - 1 Spanyol atas Inggris.

Kemenangan tersebut sekaligus menegaskan supremasi Spanyol di Daratan Eropa. La Furia Roja menjadi satu-satunya tim dengan gelar Euro terbanyak dengan empat trofi.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1470 seconds (0.1#10.140)