Rekor Baru! Messi Jadi Pemain dengan Trofi Terbanyak Sepanjang Sejarah

Senin, 15 Juli 2024 - 13:30 WIB
loading...
Rekor Baru! Messi Jadi...
Lionel Messi baru saja mengantar Argentina juara Copa America 2024. Foto/Mundo Abiceleste
A A A
AMERIKA - Meski tidak meraih sepatu emas, namun sukses Argentina menjadi juara Copa America 2024 membuat Lionel Messi mencatat rekor baru. Yaitu pemain sepak bola dengan koleksi trofi terbanyak sepanjang sejarah.

Lionel Messi baru saja mengantar Argentina juara Copa America 2024. Timnas Argentina sukses menjadi juara setelah menumbangkan Kolombia 1-0 di final Copa America 2024. Laga tersebut berlangsung di Hard Rock Stadium, Miami Gardens, Amerika Serikat pada Senin (15/7/2024) pagi WIB.

Lautaro Martinez (112') menjadi pahlawan kemenangan Argentina lewat gol tunggalnya. Tendangan keras pemain Inter Milan itu tak dapat dibendung kiper Kolombia Camilo Vargas.

Kemenangan ini menjadikan Timnas Argentina keluar sebagai tim dengan trofi Copa America terbanyak, yakni 16 gelar. Catatan ini melewati Uruguay yang telah mengumpulkan 15 gelar.



Messi yang bermain 66 menit di pertandingan final juga mencetak rekor baru. La Pulga -julukan Lionel Messi- kini tercatat sebagai pemain dengan trofi terbanyak dengan klub dan tim nasional.

Melansir akun X Barca Wolrdwide (@BarcaWorldwide), Messi kini telah mengumpulkan 45 trofi. Melewati pemain Brasil Dani Alves yang mempunyai 44 trofi.

Baca Juga: Uruguay Juara 3 Copa America 2024, Kalahkan Kanada Lewat Adu Penalti

"Lionel Messi sekarang resmi menjadi pemain sepak bola paling sukses dalam sejarah," tulis akun itu, dikutip pada Senin (15/7/2024).

Di antara pencapaian itu adalah Piala Dunia, Copa America, Liga Champions, dan Liga Spanyol. Tentunya, La Pulga masih berpeluang menambah trofi sebelum pensiun.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1551 seconds (0.1#10.140)