Hasil Undian Ganda Putra Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024: Fajar/Rian Masuk Grup Mudah

Senin, 15 Juli 2024 - 16:30 WIB
loading...
Hasil Undian Ganda Putra...
Fajar/Rian masuk grup mudah undian cabor bulu tangkis ganda putra Olimpiade Paris 2024. Foto/ PBSI
A A A
KUALA LUMPUR – Undian cabang olahraga (cabor) bulu tangkis sektor ganda putra Olimpiade Paris 2024 yang sempat tertunda akhirnya dilaksanakan di Kantor Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), Kuala Lumpur, Malaysia pada Senin (15/7/2024).

Duet Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bisa dibilang mendapat grup yang cukup mudah.

Untuk kali pertama dalam sejarah, terdapat 17 pasangan ganda putra bulu tangkis yang bersaing di Olimpiade Paris 2024. Ini terjadi karena ada polemik yang melibatkan pasangan Prancis, Lucas Corvee/Ronan Labar dan Christo Popov/Toma Junior Popov, karena salah perhitungan poin Race to Olympic yang dilakukan BWF.

Fajar/Rian sendiri tergabung di grup C. Mereka akan berhadapan dengan unggulan ketiga asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, Lucas Corvee/Ronan Labar (Prancis) dan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman).

Di atas kertas, grup tersebut bisa dibilang mudah untuk Fajri -sebutan Fajar/Rian. Sebab, dari segi ranking dunia pasangan nomor enam dunia itu hanya kalah dari Rankireddy/Shetty yang berada di urutan ketiga.

Begitu pula dari segi pertemuan, Fajar/Rian unggul 3-1 atas Lamsfuss/Seidel dan memimpin 1-0 atas Corvee/Labar. Namun mantan duet nomor satu dunia itu tertinggal 2-3 dari Rankireddy/Shetty.

Dengan data tersebut, Fajar/Rian berpeluang besar lolos dari fase grup Olimpiade Paris 2024. Sebab, ada dua pasangan yang akan melaju ke babak berikutnya dari setiap grup.

Sebagai informasi, pertandingan cabor bulutangkis Olimpiade Paris 2024 bakal digelar pada 27 Juli hingga 5 Agustus mendatang.

Selain Fajar/Rian, Indonesia juga memiliki lima wakil lainnya di cabor ini yang akan mentas di pesta olahraga terakbar di dunia itu yakni Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Gregoria Mariska Tunjung, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Hasil undian ganda putra bulutangkis Paris 2024

Grup A: Liang Wei Keng/Wang Chang (1/China), Ben Lane/Sean Vendy (Britania Raya), Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia), Dong Adam/Nyl Yakura (Kanada).

Grup B: Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (4/Korea Selatan), Christo Popov/Toma Junior Popov (Prancis), Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren (Thailand), Ondrej Kral/Adam Mendrek (Ceko).

Grup C: Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (3/India), Lucas Corvee/Ronan Labar (Prancis), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia), Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman).

Grup D: Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (2/Denmark), Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China), Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan), Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang), Vinson Chiu/Joshua Yuan (Amerika Serikat).
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0897 seconds (0.1#10.140)