6 Petinju Inggris di Olimpiade Paris 2024, Siapa Susul Anthony Joshua?

Selasa, 16 Juli 2024 - 06:05 WIB
loading...
6 Petinju Inggris di...
6 Petinju Inggris di Olimpiade Paris 2024, Siapa Susul Anthony Joshua? Foto: olympics.com
A A A
Petinju Inggris yang tampil di Olimpiade sering pada akhirnya menjadi bintang tinju profesional yang top seperti Anthony Joshua. Tahun ini, Inggris mengirim 6 petinju untuk berlaga di pesta olahraga terbesar di dunia. Siapa jadi penerus Anthony Joshua?

Pada edisi Olimpiade London 2012 , Anthony Joshua tampil sebagai perebut medali emas. Beberapa tahun setelahnya, Joshua menjelma bintang tinju profesional dengan segudang prestasi. Tak heran, para petinju amatir Inggris yang akan tampil di Olimpiade Paris 2024 mendapat sorotan tajam.

Berikut SINDOnews merangkum 6 petinju Inggris yang tampil di Olimpiade Paris 2024.

1. Delicious Orie – Kelas Berat Super
2. Pat Brown – Kelas Berat
3. Lewis Richardson – Kelas Menengah Ringan
4. Chantelle Reid – Kelas Menengah
5. Rosie Eccles – Kelas Welter
6. Charley Davison – Kelas Bantam

Kontingan tinju ini terdiri dari tiga pria dan tiga wanita, yang membuat para penggemar tinju Inggris berekspektasi cabang tinju mendulang banyak medali. Di antara mereka, Delicious Orie adalah yang paling menonjol, seorang petinju berbakat yang meraih emas di Commonwealth Games. Orie dianggap sebagai pesaing kuat untuk medali emas di Paris 2024.

"Kami semua telah bekerja keras untuk lolos, tetapi pekerjaan belum selesai, dan saya terus bekerja keras untuk panggung terbesar, yaitu Paris, Prancis," kata Orie.

Kompetisi tinju Olimpiade akan menampilkan total 248 petinju, terbagi rata antara kategori putra dan putri, di tujuh kelas berat untuk pria dan enam untuk wanita. Pertandingan akan dimulai pada 27 Juli dan berakhir dengan final pada 10 Agustus 2024.

Secara historis, Olimpiade telah menjadi batu loncatan bagi banyak petinju legendaris, termasuk Lennox Lewis, Anthony Joshua, Nicola Adams, James DeGale, Lauren Price, dan Chris Finnegan. Para penggemar Inggris berharap dapat menyaksikan kebangkitan juara tinju besar berikutnya di Paris.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1107 seconds (0.1#10.140)