Greysia/Apriyani Ancam Trio Jepang di Rangking BWF Race To Guangzhou

Minggu, 30 Juni 2019 - 19:04 WIB
Greysia/Apriyani Ancam Trio Jepang di Rangking BWF Race To Guangzhou
Greysia/Apriyani Ancam Trio Jepang di Rangking BWF Race To Guangzhou
A A A
JAKARTA - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengancam trio Jepang dalam Rangking BWF Finals Race To Guangzhou. Duet Greysia/Apriyani mengejar di posisi keempat dengan mengumpulkan 43,090 poin.

Juara India Open 2019 itu menggoyang posisi duet Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi yang berada di posisi ketiga dengan nilai 43,340. Hanya terpaut 250 poin dari koleksi Greysia/Apriyani.

Greysia/Apriyani menjadi ganda di luar Jepang yang mampu mendekat di Top 4. Posisi Greysia/Apriyani didorong sukses menembus semifinal Australian Open.

Posisi teratas dikuasai Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dengan koleksi nilai 50,890. Mayu/Wakana musim ini sudah mengoleksi juara Singapore Open. Posisi kedua diduduki Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, juara Malaysia Masters dan Australian Open.

Di sektor ganda putra, Indonesia mengirimkan tiga pasangan di Top 10. Duet Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masih aman di posisi kedua dengan nilai 51,950 poin.

Pasangan Ahsan/Hendra mengancam ganda Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda yang memiliki koleksi 53,830 poin.

Dua ganda putra Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo masih berpeluang naik posisinya.

Duet Fajar/Rian mengikuti di posisi keenam dengan nilai 38,450. Tahun ini, Fajar/Rian sudah mengoleksi juara Swiss Open.

Sementara peringkat satu dunia BWF, Marcus/Kevin masih tertahan di posisi 10. Dengan koleksi dua juara musim ini dari lima turnamen, Marcus/Kevin memiliki nilai 33,870.

Dalam persaingan ganda campuran, ada dua pasangan Indonesia yang bertahan di Top 4. Duet Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di posisi ketiga dan keempat.

Duo Praveen/Melati yang musim ini tiga kali runner up menempati posisi ketiga dengan nilai 44,670. Nilai Praveen/Melati hanya terpisah 30 poin dari ganda Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di peringkat ketiga.

Pasangan Hafiz/Gloria mengejar di posisi keempat dengan nilai 42,060. Peringkat pertama dimiliki ganda Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Dua tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting tidak mengalami perubahan posisi. Jojo masih di peringkat kedua di bawah pemain Denmark Viktor Axelsen.

Jojo yang merebut dua gelar beruntun di New Zealand Open dan Australian Open mengoleksi nilai 44,310. Anthony berada di posisi kelima dengan nila 38,240. Anthony menusuk posisi Lin Dan yang berada di posisi keempat.

Di tunggal putri, Fitriani menjadi andalan Indonesia untuk bisa merebut satu tempat di putaran BWF Finals akhir tahun ini. Fitriani kini menduduki peringkat sembilan dengan mengemas 32.000 poin.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0909 seconds (0.1#10.140)