Mats Wilander Menerawang Juara Tunggal Putra Wimbledon 2019

Senin, 01 Juli 2019 - 10:34 WIB
Mats Wilander Menerawang Juara Tunggal Putra Wimbledon 2019
Mats Wilander Menerawang Juara Tunggal Putra Wimbledon 2019
A A A
WIMBLEDON - Trio legendaris Roger Federer, Rafael Nadal, dan Novak Djokovic bila dikombinasikan meraih 14 gelar Grand Slam Wimbledon. Namun, dominasi ketiga petenis Top 3 itu bakal diusik dengan kehadiran petenis muda yang digadang-gadang menjadi generasi penerus ATP.

Nama-nama seperti Dominic Thiem, Stefanos Tsitsipas, Felix Auger-Aliassime, Daniil Medvedev, Denis Shapovalov, dan Karen Khachanov diprediksi bakal mengejutkan di Wimbledon tahun ini. Setidaknya, itulah prediksi mantan petenis nomor 1 dunia asal Swedia, Mats Wilander.
Dalam pandangan Wilander, #NextGenATP itu memiliki kemampuan teknis yang bisa mengimbangi Federer, Nadal, dan Djokovic. Grup petenis muda inilah yang menurut Wilander akan menjadi penerus kejayaan tenis di masa depan.

’’Saya pikir kejutan grup petenis muda akan bergantung pada performa awal mereka. Stefanos Tsitsipas lolos ke semifinal Australian Open. Ada Denis Shapovalov, ada Felix Ager-Aliassime, ada Daniil Medvedev, ada Karen Khachanov,’’kata Wilander.’’Banyak petenis muda dan saya percaya salah satu petenis berusia 19, 20, 21 tahun itu akan melakukannya tahun ini di Wimbledon,’’lanjutnya.

Masing-masing dari lima petenis muda yang disebutkan Wilander tersebut berpeluang lolos ke Next Gen ATP Finals. Usia rerata mereka dari 18 tahun (Auger-Aliassime) hingga 23 (Khachanov dan Medvedev). Mereka menikmati persaingan dengan meraih peringkat yang bersaing di ATP Rangking dalam dua tahun terakhir.

Tsitsipas misalnya. Dua tahun lalu, dia masih beredar di peringkat 192. Setelah dua tahun, petenis Yunani itu sudah nangkring di peringkat 6 dunia. Sebuah lonjakan prestasi yang dahsyat.

Lain Wilander, beda pula pilihan Jonas Bjorkman. Dia tetap menjagokan trio Federer, Nadal, dan Djokovic yang akan menjadi juara Wimbledon 2019. ’’Sampai bosan menjawabnya,’kata Bjorkman. ’’Favorit saya tetap Novak Djokovic dan Roger Federer dengan kemungkinan Rafael Nadal,’’ujarnya.




Player



ATP Ranking Two Years Ago



Current ATP Ranking



Stefanos Tsitsipas



192



6



Karen Khachanov



34



9



Daniil Medvedev



49



13



Felix Auger-Aliassime



231



21



Denis Shapovalov



164



27

(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2453 seconds (0.1#10.140)