alexametrics

Neymar Balik ke Camp Nou, Barcelona Bakal Kecipratan Rezeki

loading...
Neymar Balik ke Camp Nou, Barcelona Bakal Kecipratan Rezeki
Kembalinya Neymar Jr ke Barcelona setidaknya membuat klub mendapat keuntungan finansial dari kedatangannya / Instagram Neymar Jr
A+ A-
BARCELONA - Pembicaraan mengenai masa depan Neymar Jr kemungkinan bakal memakan waktu lama. Pasalnya, hingga saat ini proses negosiasi antara Paris Saint Germain (PSG) dengan Barcelona masih berlangsung alot.

Dalam beberapa pekan terakhir ini, masa depan Neymar Jr menjadi subjek pemberitaan di Eropa. Keinginan sang pemain untuk kembali merumput bersama Blaugrana pada musim 2019/2020 setidaknya mengundang perhatian banyak kalangan.

Barcelona bahkan memberikan sejumlah syarat jika Neymar Jr benar-benar ingin kembali ke Camp Nou. Salah satunya membuat pernyataan terbuka bahwa kepindahannya ke PSG merupakan kesalahan besar.



Neymar Jr telah menyakiti publik Catalunya saat ia meninggalkan Barcelona demi mencari petualangan baru bersama PSG pada 2017 lalu. Meski demikian, pemain yang kini sedang tersangkut masalah hukum tersebut masih menjadi pemain depan yang patut diperhitungkan.

Bahkan kembalinya Neymar Jr ke Barcelona setidaknya membuat klub mendapat keuntungan finansial dari kedatangannya. Sebab dia memiliki 121 juta pengikut di Instagram, terlebih dia memiliki perjanjian sponsor dengan lebih dari 30 merek dan keuntungan yang bisa didapatkan klub dari penjualan jersey, tiket pertandingan, hak TV dan sponsor.

Itu sebagaimana disampaikan Carles Canto selaku CEO SPSG Consulting. Dia menjelaskan, jika merek Barcelona dan Brasil disatukan kembali maka klub akan mendapat manfaat besar dalam hal bisnis. (Baca juga: Presiden La Liga Enggan Lihat Neymar di Barcelona)

"Profil Instagram Neymar adalah penguat untuk merek Barcelona, dan ​memungkinkan mereka menjangkau jutaan orang secara global," kata Canto dikutip dari Marca, Senin (1/7/2019).

"Klub dapat meningkatkan bisnisnya melalui jejaring sosial pemain. Bayangkan jika Barcelona membuat setiap penggemar menghabiskan satu euro untuk merek Barcelona berkat Neymar," imbuh Canto.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak