Resmikan Pellegrini, Juventus Nyicil 3 Tahun Pembayaran Transfer Bek Brondong

Senin, 01 Juli 2019 - 13:21 WIB
Resmikan Pellegrini, Juventus Nyicil 3 Tahun Pembayaran Transfer Bek Brondong
Resmikan Pellegrini, Juventus Nyicil 3 Tahun Pembayaran Transfer Bek Brondong
A A A
TURIN - Juventus secara resmi mengumumkan kedatangan Luca Pellegrini dari AS Roma dengan mahar sebesar 22 juta euro (Rp351 miliar). Pemain bertahan berusia 20 tahun itu sepakat bergabung dengan Si Nyonya Tua dengan kontrak berdurasi empat tahun atau berakhir pada 30 Juni 2023 mendatang.

"Telah dicapai kesepakatan dengan AS Roma untuk perekrutan pemain Luca Pellegrini dengan biaya 22 juta euro dan akan dibayarkan selama tiga tahun. Juventus dan sang pemain telah menandatangani kontrak 4 tahun hingga 30 Juni 2023," bunyi pernyataan resmi Juventus, dikutip dari laman klub," Senin (1/7/2019).

Bek kiri Italia U-21 itu menjadi pemain pertama yang dikontrak Bianconeri di bawah asuhan Maurizio Sarri jelang bergulirnya musim 2019/2020. Pellegrini dikenal memiliki fisik yang bagus dengan menggabungkan konsistensi dan kualitas permainan di lapangan selama 90 menit.

Dari statistik menyebut jika Pellegrini setidaknya telah membuat penyelesaian umpan sebesar 71%, 11 peluang, dan memenangkan 63 duel. Dia juga mengakhiri musim lalu sebagai bek termuda yang membuat assist di Serie A, serta bek termuda kedua yang telah bermain setidaknya enam pertandingan di kompetisi domestik.

Kesepakatan ini terbilang lancar lantaran Bianconeri memasukkan nama Leonardo Spinazzola dalam perjanjian dengan AS Roma. Pemain brewok itu sepakat bergabung dengan Serigala ibu kota dengan biaya transfer sebesar 29,5 juta euro. Pembayaran Spinozzola akan dicicil dan baru lunas dalam waktu tiga tahun.

"Saya mendoakan Luca Pellegrini keberuntungan terbaik. Pemain yang datang dari akademi di sini, kami harap dia punya masa depan cerah di depan sana," kata pimpinan eksekutif Roma, Guido Fienga.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3856 seconds (0.1#10.140)