alexametrics

Basket NBA 2019/2020

2 Bintang Warriors Ambil Keputusan Beda, Durant Hengkang, Klay Thompson Bertahan

loading...
2 Bintang Warriors Ambil Keputusan Beda, Durant Hengkang, Klay Thompson Bertahan
Dua bintang Golden Satate Warriors, Kevin Durant (kiri) dan Klay Thompson (kanan) ambil keputusan berbeda untuk musim NBA 2019/2020/foto/ist
A+ A-
SAN FRANCISCO - Kevin Durant mengklaim bergabung dengan Brooklyn Nets untuk musim kompetisi 2019/2020. The Boardroom, perusahan yang mengelola bintang NBA berusia 30 tahun, itu mengungkapkan Durant akan menandatangani kontrak empat tahun dengan Nets, Minggu (30/6/20190 waktu Amerika Serikat.

Durant mengalami cedera Achilles pada Game 5 Final NBA 2019 bersama Golden State Warriors, dan diperkirakan akan absen sepanjang musim depan. Dia mencetak rata-rata 26 poin, 6,4 rebound, dan 5,9 assist untuk Warriors musim lalu, dengan tembakan 52,1% dari lapangan dan 35,3% dari jarak tiga poin.

Durant, 10-kali All-Star memenangkan dua gelar NBA dan menjadi MVP Finals dua kali bersama Warriors. "Apa lagi yang bisa kami minta darinya (Durant)? Dia telah menjadi segalanya bagi kami," kata manajer umum Warriors Bob Myers kepada wartawan pada pertengahan Juni lalu, seperti dilansir The Mercury News.



"Durant adalah segala yang bisa kami impikan. Menjadi anggota yang luar biasa dari tim ini. Ada begitu banyak hal yang dia lakukan di komunitas yang mungkin tidak mendapatkan banyak berita utama."

Durant memenangkan MVP pada 2013/2014 bersama Oklahoma City Thunder. Dia juga dikaitkan dengan Los Angeles Clippers, New York Knicks, dan Warriors.

Teman dekat Durant, Kyrie Irving, juga dilaporkan akan menyetujui kontrak dengan Nets pada hari Minggu. Selain itu, menurut ESPN, Nets juga dilaporkan akan merekrut center DeAndre Jordan, yang juga teman dekat Durant, sedangkan shooting guard Garrett Temple akan diboyong Nets dari Los Angeles Clippers dengan kontrak dua tahun senilai USD10 juta (Rp141 miliar).

Sementara itu shooting guard Klay Thompson akan memeprpanjang kontrak dengan Golden State Warrior. Menurut beberapa laporan, termasuk New York Times dan San Francisco Chronicle, penembak jitu Warriors itu sepakat menmabh masa kerja lima tahun, dengan nilai USD190 juta atau Rp2,7 triliun.

Lima kali All-Star menyelesaikan musim rata-rata 21,5 poin dan 3,8 rebound dalam 78 pertandingan. Dia telah secara konsisten hadir untuk Warriors. Namun, musim 2018/2019 Thompson berakhir dengan buruk ketika dia mengalami cedera ligamen anterior cruciate (ACL) yang robek di Game 6 NBA Finals melawan Toronto Raptors. Dia diperkirakan akan kehilangan sebagian besar, jika tidak semua, pertandingan musim depan.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak