Pelatih Arema FC: Kondisi Fisik Pemain Asing Belum 100 Persen!

Kamis, 18 Juli 2024 - 05:05 WIB
loading...
Pelatih Arema FC: Kondisi...
Kondisi empat pemain asing Arema FC belum sepenuhnya berada dalam kondisi 100 persen. Itu sebagaimana disampaikan Joel Cornelli selaku pelatih Singo Edan / Foto: Dok. SINDOnews (Avirista Aris Midaada)
A A A
Kondisi empat pemain asing Arema FC belum sepenuhnya berada dalam kondisi 100 persen. Itu sebagaimana disampaikan Joel Cornelli selaku pelatih Singo Edan.

Dua pemain asing Arema yakni Thales Natanael Lira (PSS Sleman) dan Lucas Frigeri (Madura United) pernah memperkuat klub di Liga 1. Frigeri menjadi nama pemain yang terakhir bermain, karena harus menuntaskan dua kali laga final di seri Championship Liga 1 musim 2023/2024, akhir Mei 2024 lalu.

Sedangkan Thales yang memperkuat PSS sebelumnya, terakhir berkompetisi pada akhir April 2024. Hal ini yang membuat kondisi keduanya diakui Joel Cornelli Pelatih Arema FC cukup stabil dan sudah terlihat prima.



"Pemain asing Lucas dan Thales karena main di Liga kemarin tadi sudah mengerti Liga di Indonesia, bagaimana fisik sudah lumayan. Karena baru selesai liga," ucap Joel Cornelli, Selasa (16/7/2024).

Sedangkan dua pemain asing lainnya yakni Bo-kyeong Choi dan Willian Marcilio disebut pelatih Brasil masih perlu adaptasi dan meningkatkan daya fisiknya. Menurutnya, keduanya selama ini hanya berlatih di rumah, apalagi Bo-kyeong Choi yang tak terikat kontrak dengan klub manapun pada musim 2023/2024, pasca kontrkanya habis dengan Suwon FC di musim 2022/2023.

"Yang lainnya berbeda, karena mereka berlatih di rumah. Jadi beda sedikit, tapi mereka sudah bekerja keras, sudah mau memulihkan kondisinya supaya bisa naik," beber Joel Cornelli.



Namun Joel Cornelli mengapresiasi upaya pemainnya dalam pemulihan fisiknya, termasuk kedua pemain asing yang didatangkan. Secara keseluruhan, tambahnya, kondisi pemain lokal dan pemain asingnya cukup bagus serta memiliki kualitas.

"Semua mau untuk memulihkan kondisinya supaya bisa naik, kualitasnya juga bagus, jadi saya senang ketika terakhir pasti sudah siap semua," imbuh pelatih Arema.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1391 seconds (0.1#10.140)