alexametrics

Copa America 2019

Walau Dianggap Melempem, Brasil Tetap Waspadai Messi

loading...
Walau Dianggap Melempem, Brasil Tetap Waspadai Messi
Lionel Messi tetap dianggap pemain bahaya Argentina. Pelatih Brasil Tite pun sudah mempunyai formula untuk mematikan gerakan Messi. Foto : Ist
A+ A-
BELO HORIZONTE - Pelatih Timnas Brasil Tite tetap beranggapan Lionel Messi adalah pemain berbahaya. Ia tak ingin melihat catatan Messi bersama Argentina yang di gelaran Copa America 2019 baru bisa mencetak satu gol.

Partai semifinal yang mempertemukan Brasil kontra Argentina di Estadio Governador Magalhaes Pinto, Rabu (3/7/2019) pagi WIB, paling ditunggu publik sepak bola dunia. Maklum, selama ini kedua kesebelasan bersaing di pentas dunia.

Argentina dan Messi berambisi untuk merengkuh trofi setelah dalam dua edisi beruntun sebelumnya selalu kandas di tangan Chile. Sudah pasti tim asuhan Lionel Scaloni akan tampil habis-habisan untuk mewujudkan impian mereka.



Tite pun menyadari kalau permainan anak asuhnya belum seratus persen apik. Dari penampilannya di fase grup, terlihat masih banyak kekurangan. Kondisi inilah yang dikhawatirkan Tite akan dimanfaatkan Messi untuk merobek pertahanan tim tuan rumah.

Formula untuk meredam Messi pun diakui Tite akan dilakukan pada pertandingan nanti. "Tapi, kali ini bukan hanya soal Messi saja. Kami tak hanya berbicarasoal kemampuan individual pemain Argentina. Mereka juga tumbuh secara kolektif," kata Tite dikutip Goal, Selasa (2/7/2019).

"Kolektif meningkatkan individualitas. Anda tidak bisa menghambat Messi dan tidak bisa menetralisir tindakannya. Sama seperti (Philippe) Coutinho tidak menetralisir dirinya sendiri, (Roberto) Firmino, David Neres. Mereka akan, pada titik tertentu, menjadi penentu."

Tite pun memuji dukungan yang diterima timnya di Belo Horizonte dan berharap para penggemar dapat mereplikasi di Estadio Mineirao. "Jika para penggemar dapat membawa semua kasih sayang yang telah mereka berikan kepada kami ketika kami tiba di hotel ke stadion, itu akan membuat saya dan semua pemain bersyukur dan menguat. Belo Horizonte adalah tempat kasih sayang terbesar, empati yang lebih besar," tambah Tite.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak