Kim Pan-gon Mundur dari Timnas Malaysia

Selasa, 16 Juli 2024 - 15:17 WIB
loading...
Kim Pan-gon Mundur dari...
Kim Pan-gon resmi mengundurkan diri dari posisi pelatih Timnas Malaysia. Hal itu dikonfirmasi Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) / Foto: thesun.my
A A A
Kim Pan-gon resmi mengundurkan diri dari posisi pelatih Timnas Malaysia . Hal itu dikonfirmasi Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM).

Kabar mengenai mundurnya Kim Pan-gon sudah berhembus kencang. Nyatanya, kabar tersebut bukan sekadar kabar burung. Wakil Presiden FAM, Datuk Wira Mohd Yusoff Haji Mahadi, mengungkapkan pelatih asal Korea Selatan itu telah memutuskan untuk mundur dari jabatannya.

"Untuk diketahui semua, Pan Gon telah bertemu dengan manajemen FAM untuk menyampaikan keinginannya memperpendek durasi kontraknya," kata Datuk Wira, dipetik dari situs resmi FAM, Selasa (16/7/2024).



"Disusul dengan beberapa pertemuan lagi setelah itu kami mencoba membujuknya untuk mempertimbangkan kembali keinginannya namun pada akhirnya manajemen dan Komite Eksekutif FAM menghormati keputusannya dan sepakat untuk melepaskan Pan Gon dengan persetujuan bersama, meski ia masih memiliki hak kontrak dengan FAM hingga Desember 2025," lanjutnya.

"Tentu ini menjadi kabar sedih kita semua karena Pan Gon berhasil mengantarkan skuad Harimau Malaya lolos ke Piala Asia 2023, selain itu ranking FIFA kita juga naik selama dua setengah tahun ia membimbing timnas. Kami turut berduka cita atas kekalahannya," terang dia.

Dijelaskan, posisi Kim Pan-gon akan digantikan oleh asisten pelatih Timnas Malaysia, Pau Marti Vicente. Kemudian untuk posisi asisten pelatih dihuni oleh Elangowan Elavarasan.



"Yang pasti tugas pertama Pau Marti sebagai penjabat pelatih kepala Harimau Malaya adalah memimpin tim untuk kompetisi Pestabola Merdeka 2024 yang akan berlangsung di Stadion Nasional, Bukit Jalil pada bulan September ini dengan diikuti oleh tiga tim lainnya yaitu Tajikistan, Lebanon dan Filipina," paparnya.

"FAM akan terus mengevaluasi dan memantau kinerja skuad Harimau Malaya di bawah asuhan Pau Marti dari waktu ke waktu, terutama menjelang ASEAN Cup 2024 pada bulan November dan Desember. Kualifikasi Piala Asia 2027 mulai Maret mendatang," pungkas Datuk Wira.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1312 seconds (0.1#10.140)