Prediksi Line Up Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19 2024: Hujan Gol?

Rabu, 17 Juli 2024 - 06:50 WIB
loading...
Prediksi Line Up Indonesia...
Timnas Indonesia akan melakoni laga perdana penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2024 melawan Filipina di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (17/7/2024) malam WIB / Foto: PSSI
A A A
SURABAYA - Timnas Indonesia akan melakoni laga perdana penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2024 melawan Filipina di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (17/7/2024) malam WIB. Akankah hujan gol terjadi?

Catatan sejarah Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 sebenarnya tidak terlalu bagus. Skuad Garuda Nusantara baru mengumpulkan satu trofi juara pada 2013.

Indonesia tercatat sudah lima kali ditunjuk sebagai tuan rumah Piala AFF U-19. Namun Skuad Garuda Nusantara baru sekali mengumpulkan trofi juara dan itu terjadi pada 2013.



Statistik yang kurang menguntungkan ini menjadi pekerjaan berat buat Indra Sjafri. Pelatih berkumis tebal itu harus bisa mengikis keraguan penggemar sepak bola di Tanah Air.

Satu hal yang membuat Indra Sjafri lega adalah 23 pemain yang dipanggil relatif sudah lama bermain bersama. Dengan kata lain, dari sisi kekompakan seharusnya pelatih Timnas Indonesia U-19 sudah tak perlu khawatir.

Apalagi Timnas Indonesia punya rekor mengilau saat bertemu Filipina di Piala AFF U-19. Dari lima laga terakhir, Skuad Garuda Nusantara tak pernah menelan kekalahan mencetak 26 gol dan hanya tiga kali kebobolan.



Lantas bagaimana skenario pemain yang bakal diturunkan Indra Sjafri di laga perdana Grup A melawan Filipina?

Permainan menyerang bakal diterapkan Timnas Indonesia U-19 di laga nanti. Kemungkinan Indra Sjafri bakal menerapkan formasi 4-3-3 untuk menggedor pertahanan lawan.

Arkhan Kaka, Jens Raven, dan Marselinus Ama Ola kemungkinan akan bermain bersama di lini depan Timnas Indonesia U-19. Mereka nantinya akan dibantu Dony Tri Pamungkas, Figo Dennis, serta Toni Firmansyah yang bakal mengatur ritme permainan lini tengah Skuad Garuda Nusantara.

Di lini belakang, Welber Jardim, Kadek Arel, Sulthan Zaky, M. Iqbal Gwijangge akan mengawal gawang Timnas Indonesia U-19 yang dikawal Ikram Algiffari.

Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Filipina


Indonesia U19 (4-3-3): Ikram Algiffari, Welber Jardim, Kadek Arel, Sulthan Zaky, M. Iqbal Gwijangge, Dony Tri Pamungkas, Figo Dennis, Toni Firmansyah, Arkhan Kaka, Marselinus Ama Ola, Jens Raven.

Filipina U19 (4-3-3): Iñigo Castro; Justin Oğur, Caleb Santos, Jian Caraig, Alexander Sabatin; Joshua Meriño, Manolo Veneracion, Jax Peña; Jhon Diaz, Cyrelle Saut, Trez Mariñas
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1144 seconds (0.1#10.140)