alexametrics

Saul Canelo Alvarez Diajak Duel Juara Kelas Berat Ringan WBO

loading...
Saul Canelo Alvarez Diajak Duel Juara Kelas Berat Ringan WBO
Saul Canelo Alvarez Diajak Duel Juara Kelas Berat Ringan WBO/Sky Sports
A+ A-
MOSKOW - Juara dunia Tinju Kelas Menengah WBA, WBC, IBF Saul Canelo Alvarez menjadi buruan para petinju top dunia. Setelah Callum Smith, Demetrius Andrade, petinju Meksiko itu juga diburu juara dunia Kelas Berat Ringan WBO Sergey Kovalev.

Juara dunia Tinju Kelas Berat Ringan WBO asal Rusia itu sangat tertarik mengajak Canelo berduel. Namun, untuk berduel dengan Kovalev, juara dunia asal Meksiko itu harus naik ke kelas 79,3kg.

Promotor tinju asal Rusia, Kathy Duva mengungkapkan mendapat penawaran duel Kovalev dari tim Canelo. Rencananya, pertarungan dua juara dunia itu bisa terlealisasi pada September. "Sergey sangat tertarik bertarung melawan Canelo Alvarez,"kata Kathy Duva kepada Sky Sports.



Sayang, pertarungan Kovalev dengan Canelo sulit terwujud. Di sisi lain, Kovalev sudah terikat mandatory fight mempertahankan gelarnya melawan petinju Inggris, Anthony Yarde pada Agustus mendatang.

Mandatory fight Kovalev dengan Yarde memupus peluang berduel dengan Canelo pada September. Agenda pertarungan Kovalev dengan Canelo sangat berdekatan hanya selisih satu bulan. Sesuai rule, jeda satu pertarungan dengan berikutnya minimal tiga bulan. Ini terkait dengan kesehatan dan keselamatan seorang petinju.

"Pihak Golden Boy memberikan penawaran bertarung September hanya beberapa jam yang lalu. Saya tidak tahu, saat ini, cukup waktu untuk membuat kesepakatan yang rumit dalam beberapa jam,"kata Duva.

Di tengah rencana penawaran berduel dengan Kovalev, petinju Inggris Callum Smith akan menjadi lawan alternatif bagi Canelo. Pelatih Callum Smith, Joe Gallagher mengungkapkan bahwa pertarungan Smith dengan Canelo siap digelar September. "Callum Smith akan bertarung pada September," kata Gallagher.

"Anda memberikan tanggal bertarung, kami selalu siap, baik itu di Amerika atau Inggris, tapi kami kami ingin bertarung di tanggal itu dan kami ingin berduel lagi pada Desember. Inilah saatnya bagi Callum,’’ujar Gallagher.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak