Bernyanyi Rasis, Enzo Fernandez Minta Maaf

Rabu, 17 Juli 2024 - 15:05 WIB
loading...
Bernyanyi Rasis, Enzo...
Enzo Fernandez menyampaikan permintaan maaf setelah kedapatan menyanyikan lagu bernada rasis dalam perayaan juara Copa America 2024 / Foto: Timeline Daily
A A A
Enzo Fernandez menyampaikan permintaan maaf setelah kedapatan menyanyikan lagu bernada rasis dalam perayaan juara Copa America 2024 . Gelandang Argentina mengakui, lagu tersebut memang memiliki kata-kata ofensif.

Dugaan insiden nyanyian rasis dari Timnas Argentina itu terekam dalam siaran langsung di Instagram Enzo Fernandez. Saat itu, skuad La Albiceleste sedang dalam perjalanan pulang usai mengalahkan Kolombia (1-0) di final Copa America 2024, Senin (15/7/2024) lalu.

Para pemain Timnas Argentina, termasuk Enzo, diduga menyanyikan lagu bernada rasis yang menyenggol Timnas Prancis. Namun, Enzo yang sadar langsung mematikan siaran langsungnya.



"Dengan paspor, kewarganegaraan Prancis, dengarkan, sebarkan beritanya, mereka bermain di Prancis, tetapi mereka semua..," demikian petikan beberapa lirik yang dinyanyikan sebelum siaran langsung terhenti.

"Dengar, sebarkan beritanya, mereka bermain di Prancis, tetapi mereka semua dari Angola, mereka akan sukses, mereka suka tidur dengan orang trans, ibu mereka orang Nigeria, ayah mereka orang Kamerun, tetapi di paspor tertulis: Prancis," demikian lirik lengkap lagu berbau rasis yang dipopulerkan suporter Argentina itu.

Awalnya itu hanya dugaan, namun permintaan maaf Enzo akhirnya membuktikan bahwa nyanyian tersebut benar terjadi. Gelandang Chelsea itu memintaa maaf.



"Saya ingin meminta maaf dengan tulus atas video yang diunggah di saluran Instagram saya selama perayaan tim nasional," kata Enzo dikutip dari Express, Rabu (17/7/2024).

Enzo mengakui lagu tersebut mengandung lirik yang kasar, terkhusus untuk para pemain Timnas Prancis. Gelandang berusia 23 tahun itu menyesal karena ikut menyanyikan lagu tersebut.

"Lagu itu mengandung bahasa yang sangat menyinggung dan sama sekali tidak ada alasan untuk kata-kata tersebut. Saya menentang diskriminasi dalam segala bentuk dan meminta maaf karena telah terbawa suasana euforia perayaan Copa America. Video itu, momen itu, kata-kata itu, tidak mencerminkan keyakinan atau karakter saya. Saya benar-benar minta maaf," ujar Enzo.

Sementara itu, belum ada laporan mengenai sanksi yang akan dikenakan kepada Timnas Argentina karena insiden ini. Sedangkan, para pemain Chelsea yang berkebangsaan Prancis seperti Wesley Fofana, Axel Disasi, dan Malo Gusto mulai berhenti mengikuti instagram Enzo Fernandez.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1616 seconds (0.1#10.140)