Keren, Ajang Kratingdaeng Supercrosser 2024 Dirtwar Energy, Diikuti Crosser Terbaik dari Seluruh Indonesia

Rabu, 17 Juli 2024 - 13:00 WIB
loading...
Keren, Ajang Kratingdaeng...
Foto: Doc. Istimewa
A A A
JAKARTA - Kratingdaeng kembali mengadakan ajang Kratingdaeng Supercrosser 2024 Dirtwar Energy. Acara ini merupakan ajang bergengsi dari beberapa series perlombaan balap motor yang memperebutkan gelar - juara nasional dari kelas motocross dan grasstrack.

Tahun ini kejuaraan akan digelar pada Juli – Oktober 2024 di tiga kota, yaitu Banjar Patroman Jawa Barat, Kediri Jawa Timur dan Makassar Sulawesi Selatan.

Bekerja sama dengan IMI (Ikatan Motor Indonesia), Kratingdaeng Supercrosser 2024 Dirtwar Energy diharapkan bisa menjadi agenda tahunan, sekaligus dapat melahirkan pembalap muda dan profesional di Indonesia.

Marketing Manager Kratingdaeng, David Dwi Santoso, menuturkan melalui Kratingdaeng Supercrosser Dirtwar Energy, Kratingdaeng selalu berkomitmen untuk selalu memberikan energi dan menjadi wadah bagi para atlet motocross di Indonesia agar bisa mengembangkan bakat dan kemampuannya sampai ranah Internasional.

“Selain itu, event ini akan memperkuat posisi Kratingdaeng sebagai pilihan utama minuman berenergi bagi para pengguna kendaraan bermotor, juga selalu menjadi inspirasi dan semangat bagi para pembalap untuk mencapai performa terbaik mereka di setiap aksi. Mari bersama-sama menciptakan prestasi dan pengalaman luar biasa di setiap lintasan,” tutur David.

Pada ajang tahun 2024 ini diperkirakan lebih dari 250 crosser dari seluruh Indonesia yang akan berlaga dan disaksikan ribuan penonton. Ada pun kejuaraan ini akan terdiri dari kelas motocross dan kelas grasstrack di beberapa kategori lomba yang akan memperebutkan total hadiah ratusan juta rupiah. Nantinya Kejuaraan Nasional ini juga akan memperebutkan wild card untuk dapat mengikuti kejuaraan MX GP di tahun 2025.

Ketua DPRD Kota Banjar Dadang R. Kalyubi mendukung penuh dilaksakannya event Kratingdaeng Supercrosser yang diselenggarakan di Gelora Banjar Patroman Sport Center pada 20 – 21 Juli 2024, karena bisa mengisi kekosongan kejuaraan nasional motorcross tahun ini. “Saksikan aksi memukau para crosser dalam dan luar negeri di kejuaraan nasional motocross dan grasstrack serta eksibisi freestyle tahun ini,” ujarnya.

Dukungan juga disampaikan oleh Pejabat Kota Banjar Ida Wahida Hidayati, dirinya mengajak masyarakat Kota Banjar untuk menikmati event dengan segala kegiatannya, termasuk kontes modifikasi, lapak otomotif, bazaar UMKM, fun games, hingga konser musik. “Jangan lupa datang ramai-ramai ke acara ini,” ucapnya.

Hal senada juga diucapkan Sekrtaris Daerah Kota Banjar Soni Harison, dia menyebut, kejuaraan nasional motocross dan grasstrack, eksibisi freestyle, serta panggung hiburan yang menampilkan musisi kenamaan D’Masiv dan berbagai kegiatan lainnya, akan menjadi hiburan yang sangat meriah bagi warga Kota Banjar.

Kratingdaeng Supercrosser 2024 Dirtwar Energy, juga bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat. Setiap event yang digelar di tiap titik atau kota juga menjadi sportainment yang menggabungkan kompetisi motorcross dengan agenda hiburan yang menampilkan bazaar umkm, freestyle motorcross sampai panggung musik yang menampilkan band ternama seperti D’Masiv, The Cangcuters dan Tipe-X.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1627 seconds (0.1#10.140)