alexametrics

Frank Lampard Resmi Jadi Pelatih Utama Chelsea

loading...
Frank Lampard Resmi Jadi Pelatih Utama Chelsea
Chelsea resmi menunjuk Frank Lampard sebagai pelatih baru Chelsea / Chelsea
A+ A-
LONDON - Chelsea resmi menunjuk Frank Lampard sebagai pelatih baru Chelsea. Pria berusia 41 tahun itu nantinya akan menetap di Stamford Bridge selama tiga tahun atau setidaknya hingga 30 Juni 2023 mendatang.

"Saya sangat bangga bisa kembali ke Chelsea sebagai pelatih kepala. Semua orang tahu cintaku untuk klub ini dan sejarah yang telah kami bagikan. Namun, satu-satunya fokus saya adalah pada pekerjaan di tangan dan mempersiapkan musim depan," kata Lampard dikutip dari laman resmi klub, Kamis (4/7/2019).

Dalam kesempatan itu Lampard mengaku sudah tak sabar untuk memulai pekerjaan barunya sebagai pelatih kepala Chelsea menggantikan peran Maurizio Sarri yang hijrah ke Juventus. "Saya di sini untuk bekerja keras, membawa kesuksesan lebih lanjut ke klub dan saya tidak sabar untuk memulai."



Lampard tentu bukan sosok asing bagi ​Chelsea, dia menghabiskan sebagian besar kariernya di Stamford Bridge dan membela klub milik Roman Abramovich tersebut selama 13 musim. Selain sukses tampil dalam 648 pertandingan dan menjadi top skor sepanjang masa klub dengan raihan 211 golnya, mantan pemain New York City FC itu sukses mempersembahkan berbagai trofi bergengsi yakni tiga Liga Inggris, empat FA Cup, dua League Cup, Liga Champions dan Liga Europa.

Di bagian terpisah, Direktur Chelsea, Marina Granovskaia, memaparkan bahwa Lampard memiliki pengetahuan dan pemahaman yang cukup tentang klub. Itu telah ditunjukkannya di musim lalu.

"Lampard telah menunjukkan bahwa ia adalah salah satu pelatih muda paling berbakat dalam pertandingan itu. Setelah 13 tahun bersama kami sebagai pemain, di mana ia menjadi legenda klub dan pencetak gol terbanyak kami, kami percaya ini adalah waktu yang tepat baginya untuk kembali dan senang dia telah melakukannya. Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk memastikan dia memiliki semua dukungan yang diperlukan untuk sukses besar," beber Granovskaia.

Karier Frank Lampard sebagai Mantan Pemain Chelsea:

Pertandingan: 648 Semua Kompetisi
Gol: 211
Assist: 150
Trofi:
Tiga Liga Inggris (3)
Piala Liga (2)
Piala FA (4)
Community Shield (2)
Liga Champions (1)
Liga Europa (1)
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak