Liga 1 Persebaya v Persib: Main Ngeyel Kejar Hat-Trick Menang

Jum'at, 05 Juli 2019 - 13:23 WIB
Liga 1 Persebaya v Persib: Main Ngeyel Kejar Hat-Trick Menang
Liga 1 Persebaya v Persib: Main Ngeyel Kejar Hat-Trick Menang
A A A
SURABAYA - Persebaya membukukan dua kemenangan beruntun di dua laga terakhir Liga 1 2019. Malam ini, Arek-arek Green Foce membidik hat-trick kemenangan kala menjamu Persib Bandung di Gelora Bung Tomo, Surabaya.Demi memuluskan misi hat-trick menang, Ruben Sanadi dan kawan-kawan harus meminimalisasi kesalahan-kesalahan di momen kritis. Persebaya memang sering kebobolan di momen-momen kritis. Baik babak pertama maupun kedua.

Dalam laga melawan Persela lalu, gawang Persebaya sudah kemasukan pada menit ketiga. Hal serupa juga terjadi pada beberapa pertandingan sebelumnya. Melawan Persela, Persebaya pada akhirnya memang menang meski kemasukan begitu cepat. Namun, menghadapi tim yang lebih kuat seperti Persib, hal itu tidak boleh terjadi.

”Kami harus lebih fokus, tidak boleh lagi ada kesalahan seperti saat melawan Persela,” kata Ruben Sanadi, kapten Persebaya seperti dikutip dari laman resmi Persebaya.id. ”Bersama pelatih, kami sudah melakukan evaluasi. Seluruh pemain yang akan diturunkan sudah siap menjalani instruksi pelatih dengan sebaik-baiknya,” lanjutnya.

Menghadapi Persib, Persebaya memiliki rekor pertemuan yang bagus. Mayoritas memenangkan pertandingan sejak era Liga Indonesia. Bahkan, sejak Persebaya ditukangi Djadjang Nurdjaman, Persebaya selalu menang atas Persib. Baik di liga musim lalu maupun saat bertemu di Piala Presiden lalu.

Posisi Djanur yang pernah melatih dan mengantarkan Persib menjadi juara Liga Indonesia 2012/2013 memberikan keuntungan tersendiri. Djanur kenal dengan gaya main mayoritas pemain Maung Bandung. ”Kami harus mewaspadai ambisi kebangkitan Persib. Kami harus habis-habisan untuk mengamankan poin penuh,” kata Djanur.

Memang, Persib datang dengan motivasi ekstra. Pekan lalu, mereka kalah 1-2 dari Bhayangkara FC di kandang. Tim besutan Robert Rene Alberts tentunya ingin menebus poin yang hilang di kandang dengan mencuri poin dari Surabaya.

Persebaya akan ditinggal sejumlah pemain dalam laga nanti. Osvaldo Haay, Damian Lizio, dan Oktafianus Fernando bakal absen. Osvaldo harus pulang ke Papua. Lizio akumulasi kartu. Sedangkan Ofan mengalami cedera. Djanur menegaskan mempersiapkan sejumlah opsi untuk menyiasati kondisi itu. Salah satunya memercayakan lini depan kepada Amido Balde. ”Setelah mencetak gol, kepercayaan diri Amido Balde sedang tinggi. Makanya kami persiapkan dia untuk tampil,” ucap Djanur.

Dalam beberapa pertandingan terakhir, Amido Balde banyak disimpan. Namun, saat melawan Persela, dia mencetak gol kemenangan Bajol Ijo. “Harapan kami, Persebaya kembali menang. Sebab, tiga angka bisa mengatrol posisi Persebaya lebih baik lagi. Dan jujur, hasil-hasil sebelumnya atas Persib membuat kami optimis bisa kembali mengulanginya,” tutup Djanur.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5991 seconds (0.1#10.140)