alexametrics

Meski Berat, Arjen Robben Nyatakan Pensiun

loading...
Meski Berat, Arjen Robben Nyatakan Pensiun
Arjen Robben remi mengundurkan diri sebagai pemain profesional. Foto : Ist
A+ A-
MUENCHEN - Musim 2018/2019 menjadi masa terakhir Arjen Robben di lapangan hijau bersama Bayern Muenchen. Meski dirasa berat, Robben akhirnya mengucakan salam perpisahan dan menyatakan pensiun sebagai pesepakbola profesional.

"Saya menyatakan mengundurkan diri. Itu keputusan tersulit yang harus dibuat dalam karier saya," ucap Robben kepada Jerman dilansir ESPN, Jumat (5/7/2019).

Robben, yang kontraknya di Muenchen berakhir pada 30 Juni lalu mengatakan hatinya mengatakan masih ingin bermain. "Tapi tubuh saya mengatakan tidak."



Cedera menjadi hal yang kerap mengganggu penampilan Robben. Tak heran ia melewatkan sebagian tur perpisahan Bundesliga karena sedang berjuang dengan beberapa cedera.

"Ini adalah keputusan di mana hati dan pikiran bertabrakan. Kenyataannya adalah bahwa hal-hal tidak berfungsi seperti yang mereka lakukan ketika Anda berusia 16," kata Robben.

Selama memperkuat Muenchen, Robben telah tampil di 201 pertandingan di Bundesliga denngan mencetak 99 gol. Pemain yang pernah merasakan main di final Piala Dunia 2010 bersama Timnas Belanda itu telah tampil di Liga Champions sebanyak 110 kali saat membela Eindhoven, Real Madrid, Chelsea dan Muenchen.

Sedangkan prestasi di klub, Robben telah memenangkan delapan gelar Bundesliga dan lima Piala Jerman bersama Muenchen. Saat menjadi penggawa Chelsea, Robben menjadi pemain yang ikut merasakan dua kali meraih trofi Liga Primer dan satu Piala FA. Gelar La Liga pun pernah dinikmati saat membela El Real.

"Saya telah memikirkan semuanya dalam beberapa minggu terakhir. Seperti yang diketahui semua orang, saya membutuhkan waktu setelah pertandingan terakhir saya bersama Bayern Muenchen untuk memutuskan masa depan, dan sekarang saya telah memutuskan untuk mengakhiri karier saya sebagai seorang pemain profesional," ucap Robben.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak