Indonesia Cukur Filipina di Piala AFF U-19 2024, Indra Sjafri: Kemenangan Sakral

Kamis, 18 Juli 2024 - 18:02 WIB
loading...
Indonesia Cukur Filipina...
Indonesia Cukur Filipina di Piala AFF U-19 2024, Indra Sjafri: Kemenangan Sakral. Foto: PSSI
A A A
SURABAYA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri, menyebut bahwa timnya meraih kemenangan dalam laga yang sakral kontra Filipina dalam pertandingan Matchday 1 Grup A Piala AFF U-19 2024 . Sebab menurutnya, hasil positif di laga pertama bakal membawa dampak besar pada sederet pertandingan berikutnya.

Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (17/7/2024) malam WIB, Indonesia sukses mencukur habis Filipina dengan skor telak 6-0. Gol pembuka ditorehkan oleh Arlyansyah Abdulmanan dengan sontekannya pada menit ke-12.

Selepas itu, Skuad Garuda Muda mampu menorehkan tiga gol lagi di babak pertama. Ketiga gol tersebut masing-masing dibukukan oleh Muhammad Iqbal Gwijangge pada menit ke-22 dan 43 serta Kadek Arel pada menit ke-29.



Di babak kedua, Tim Merah-Putih tak mengendurkan serangan. Hasilnya, mereka menjebol gawang Filipina dua kali lagi masing-masing via gol kedua Aryansyah pada menit ke-51 dan gol perdana Jens Ravens tiga menit jelang waktu normal usai.

Menang telak, Indra Sjafri pun puas Indonesia bermain sesuai dengan harapannya melawan Filipina. Dia pun menilai kemenangan itu sakral bagi anak buahnya karena hasil positif di laga pembuka biasanya akan membuka jalan yang lebih mudah bagi mereka untuk kembali berjaya pada dua pertandingan berikutnya.

“Pertama tentu kita sebut pertandingan pertama kita lewati dengan baik dan seperti yang kami rencanakan. Tadi kita meeting bahwa biasanya pertandingan pertama itu ada sakralnya,” kata Indra Sjafri dalam konferensi pers usai laga, Rabu (17/7/2024).

“Sakral dalam arti kata kalau kita bisa melalui pertandingan pertama dengan baik mudah-mudahan pertandingan kedua pertandingan ketiga bisa kita lalui dengan baik,” tambahnya.

Setelah menang besar atas Filipina, Jens Raven dan kolega bercokol di puncak klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2024. Mereka unggul selisih gol atas Timor Leste yang menang tipis 3-2 atas Kamboja di laga pertama.

Selanjutnya, Tim Merah-Putih akan bersua dengan Kamboja. Pertandingan itu dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (20/7/2024) pukul 19.30 WIB.

Indra Sjafri pun nampak optimis bisa membawa timnya lolos dari fase grup. Sebab, dia mengungkapkan bahwa dirinya memanfaatkan fase grup untuk menemukan komposisi terbaik dari timnya untuk diterapkan pada babak berikutnya.

“Dan kita dengan tim pelatih akan menjadikan fase grup ini untuk mencari bentuk terbaik atau komposisi terbaik dari tim ini. Untuk bisa nanti menjadi tim di babak selanjutnya,” pungkas pelatih asal Sumatera Barat itu.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0862 seconds (0.1#10.140)