Masuk Jalur Maut, Ini Target Praveen/Melati di Indonesia Open

Sabtu, 06 Juli 2019 - 08:19 WIB
Masuk Jalur Maut, Ini Target Praveen/Melati di Indonesia Open
Masuk Jalur Maut, Ini Target Praveen/Melati di Indonesia Open
A A A
JAKARTA - Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti waspada berada di jalur berat pada Turnamen Bulu Tangkis BWF Indonesia Open 2019. Dari hasil undian, Praveen/Melati akan bentrok dengan beberapa jagoan Eropa di babak awal dan berpotensi bertemu unggulan pertama di perempat final.

''Lawan kami nanti kan sudah ketahuan siapa, jadi kami sudah pelajari dari sekarang. Ini turnamen besar, jadi memang ketemunya langsung lawan-lawan yang bagus semua, kami harus siap," kata Melati seperti dikutip dari Badmintonindonesiaopen.org

Di babak pertama, unggulan ketujuh ini akan bentrok dengan Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich dari Jerman. Dari head to head, Praveen/Melati unggul 1-0 atas Lamsfuss/Herttrich di All England 2019 dengan skor 21-11, 21-17. Jika lolos, Praveen/Melati akan bertemu dengan pemenang pertarungan antara juara Eropa 2019, Marcus Ellis/Lauren Smith dari Inggris melawan Marvin Seidel/Linda Efler asal Jerman.

"Kalau bertemu pasangan Eropa, kami harus waspada terutama dari hal nonteknis, jangan sampai terpancing lawan, jangan sampai terbawa emosi karena bisa berantakan permainannya dan jadi nggak bisa mikir," ungkap Melati kepada Badmintonindonesia.org.

Melati menjelaskan jika dari segi teknik permainan, sebetulnya merasa cocok dengan permainan pemain Eropa. Praveen/Melati pun kian solid sebagai pasangan main. "Kalau dari segi teknik, kekompakan, kami sudah lumayan baik, tinggal dikuatkan lagi dari individu masing-masing," katanya.

Dalam dua pekan jelang berlangsungnya Indonesia Open, Praveen/Melati mengikuti program latihan khusus yang dirancang sang pelatih, Richard Mainaky.
"Dari minggu-minggu kemarin memang latihannya habis-habisan, pemain putri banyak latihan kelincahan, kanan-kiri lempar bola, yang putra banyak latihan smash dan meng-cover lapangan. Dalam dua pekan ini dimaksimalkan program persiapannya," jelas dia.

Bicara target, Melati menegaskan akan melakukan yang terbaik. Apalagi bermain di Istora Senayan yang akan mendapat dukungan penonton.
"Semua pemain pasti maunya juara, walaupun tidak mudah, tapi tidak ada yang tidak mungkin. Kami ingin bermain sebaik mungkin, apalagi tampil di depan publik sendiri," tuturnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5715 seconds (0.1#10.140)