alexametrics

Copa America 2019

Data dan Fakta Perebutan Tempat Ketiga : Argentina vs Chile

loading...
Data dan Fakta Perebutan Tempat Ketiga : Argentina vs Chile
Data dan fakta pertemuan Argentina vs Chile. Foto : Ist
A+ A-
SAO PAULO - Meski memperebutkan posisi ketiga Copa America 2019, duel Argentina versus Chile tetap menjadi partai menarik. Maklum, kedua tim selama ini selalu berkutat untuk saling mengalahkan.

Chile yang merupakan juara bertahan harus merelakan gagal membuat sejarah untuk tiga kali meraih gelar secara beruntun setelah ditaklukkan Peru. Sedangkan Argentina kembali memendam ambisi setelah dibekuk tuan rumah Brasil di semifinal. (Baca juga : Preview Argentina vs Chile: Laga Penghibur)

Tak ayal pertandingan yang akan berlangsung di Corinthians Arena, Sao Paulo, Minggu (7/7/2019) dinihari, bisa dibilang tak hanya jadi partai penghibur. Kedua tim pastinya ingin menunjukkan siapa terkuat di Amerika Latin. (Baca juga : Peringkat Ketiga Jadi Penentu Masa Depan Pelatih Argentina)



Namun untuk membawa suasana ke pertandingan sesungguhnya, berikut ini fakta dan data yang bisa menjadi tambahan informasi seperti dikutip dari Opta, Sabtu (6/7/2019) :
- Argentina telah memenangkan 59 dari 88 pertemuan mereka melawan Chile di semua kompetisi (Imbang 23 kali dan kalau enam kali)
- Argentina pernah mengalami kekalahan saat memperebutkan tempat ketiga di Copa America 1987. Saat itu Kolombia sukses menumbangkan Argentina dengan skor 2-1.
- Chile dan Argentina bertemu untuk kali pertama memperebutkan tempat ketiga. Sebelumnya kedua tim selalu berhadapan di laga final, Copa America 2015 dan 2016.
- Chile dan Argentina masing-masing gagal di semifinal melawan Peru dan Brasil, meski telah mencoba 10 tembakan lebih banyak dari lawan mereka (Chile 19-9 Peru; Argentina 14-4 Brasil).
- Pemain Chile Charles Aranguiz telah menciptakan peluang (17) terbanyak di Copa America 2019. Setidaknya empat kali lebih banyak dari pemain lainnya.
()
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak