alexametrics

Disambut 20.000 Fans, De Jong Ingin De Ligt Gabung Barcelona

loading...
Disambut 20.000 Fans, De Jong Ingin De Ligt Gabung Barcelona
Rekrutan anyar Barcelona Frenkie de Jong disambut oleh 20.000 fans saat dia membuat langkah pertamanya di Camp Nou, Jumat (5/7/3012) malam waktu lokal/Foto/Reuters
A+ A-
BARCELONA - Rekrutan anyar Barcelona Frenkie de Jong disambut oleh 20.000 fans saat dia membuat langkah pertamanya di Camp Nou, Jumat (5/7/3012) malam waktu lokal. De jong diperkenalkan Barcelona enam bulan setelah menyetujui transfer 75 juta euro (Rp1,1 trilun) dari Ajax Amsterdam.

Dalam presentasinya itu De Jong mengungkapkan ingin rekan senegaranya, Matthijs de Ligt, bergabung dengannya di klub Catalan tersebut. "Saya memperkirakan pertanyaan ini," kata De Jong. "Tentu saja saya akan senang melihat (De Ligt), tetapi itu bukan keputusan saya, dia harus membuat keputusan dengan keluarganya dan agennya. Kita akan melihat ke mana dia pergi."

De Jong dan De Ligt adalah dua bintang perjalanan Ajax ke semifinal Liga Champions 2018/2019. Mereka juga pemain utama di tim nasional Belanda.



De Jong, 22 tahun, berulang kali mencium lencana pada kostum Barcelona-nya saat berada di lapangan. "Mengenakan jersey Barcelona untuk pertama kalinya membuat saya merasa sangat bangga."

Gelandang, yang telah menandatangani kontrak lima tahun, itu memperkuat kedekatan Barcelona dengan sepak bola Belanda yang dimulai pada 1973 saat penandatanganan Johan Cruyff, yang merevolusi klub sebagai pemain dan kemudian sebagai pelatih.

"De Jong membawa semangat Cruyff dalam jiwanya. Kami sangat bangga bahwa salah satu bintang besar sepakbola Belanda telah memutuskan untuk datang ke sini," kata presiden Barca Josep Maria Bartomeu.

"Semua orang telah mengikuti De Jong sejak Januari dan kami telah menemukan di dalam dirinya apa yang kami cari. Para pemain Belanda selalu meninggalkan jejak mereka di sini dan kami memulai era baru bersamanya," imbuh Bartomeu yang mengakui tahu Matthijs de Ligt akan berlabuh musim depan, tetapi tidak mau membocorkannya.
()
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak