Ditahan Borneo FC, Persija ke Final Piala Indonesia 2019

Sabtu, 06 Juli 2019 - 18:19 WIB
Ditahan Borneo FC, Persija ke Final Piala Indonesia 2019
Ditahan Borneo FC, Persija ke Final Piala Indonesia 2019
A A A
SAMARINDA - Persija Jakarta memastikan lolos ke final Kratingdaeng Piala Indonesia 2019 setelah bermain mbang 1-1 dengan Borneo FC pada laga leg kedua semifinal di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (6/7/2019). Macan Kemayoran lolos berkat unggul agregat 3-2.

Borneo FC yang kalah 1-2 di leg pertama, tampil menekan sejak awal demi mengejar defisit gol. Namun, alih-alih membuat gol cepat di depan publik sendiri, Pesut Etam -julukan Borneo FC- justru kebobolan.

Pemain bertahan Macan Kemayoran Ismed Sofyan berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-32 melalui tendangan bebas yang terukur. Free kick diberikan akibat Dirga Lasut melakukan pelanggaran terhadap Marko Simic di depan kotak penalti.

Ismed yang menjadi eksekutor berhasil mengonversi menjadi gol. Sepakannya ke pojok kiri gawang Borneo FC tak dapat dijangkau kiper Alfonsius Kelvan. Tak ada lagi gol tercipta di babak pertama, dan Macan Kemayoran unggul 1-0 hingga jeda.

Pada babak kedua, Borneo FC semakin agresif. Pelatih Roberto Carlos Mario Gomez memasukkan Renan Silva yang menggantikan Asri Akbar. Terbukti, Silva kemudian berhasil menyamakan kedudukan lewat sepakan kaki kirinya pada menit ke-55.

Menurut laman resmi Persija, kiper Shahar Ginanjar jadi aktor penting Macan Kemayoran setelah sukses memenatahkan sejumlah peluang emas Borneo FC, salah satunya dari Terens Puhiri yang melakukan tendangan keras di mulut gawang Persija. Namun bola berhasil dijinakkan Shahar.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak kedua usai, dan Pasukan Julio Banuelos melaju ke partai puncak dengan agregta 3-2. Persija akan menghadapi pemenang antara Madura United melawan PSM Makassar pada leg kedua di Stadion Bangkalan Madura, Minggu (7/7/2019). Leg pertama berakhir 1-0 untuk kemenangan PSM.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6579 seconds (0.1#10.140)