Jelang Balapan, Rossi Sebut Motornya Ibarat Kekasih

Minggu, 07 Juli 2019 - 06:00 WIB
Jelang Balapan, Rossi Sebut Motornya Ibarat Kekasih
Jelang Balapan, Rossi Sebut Motornya Ibarat Kekasih
A A A
SACHSENRING - Valentino Rossi menyebut karakteristik motornya seperti pacar alias kekasih ketimbang seorang ibu. Hal itu diungkapkan pembalap asal Italia tersebut setelah melakoni sesi kualifikasi MotoGP Jerman 2019.

Tampil di Sirkuit Sachsenring, Sabtu (6/7/2019) malam waktu Indonesia, Rossi gagal merebut pole position. Pembalap berjuluk The Doctor finis di tempat ke-11 dengan catatan waktu 1 menit 21.026 detik. Catatan waktunya tertinggal 0.679 detik di belakang Marc Marquez.

Hasil tersebut membuat Rossi berpikir bahwa motornya memiliki karakteristik yang sulit dimengerti layaknya seorang kekasih. Berbeda dengan karakter seorang ibu yang siap membantu dalam keadaan sulit.

"Biasanya seorang ibu akan mengatakan 'ya' dan siap membantu Anda dalam keadaan sesulit apa pun. Berbeda dengan sorang kekasih yang terkadang sulit dimengerti perasaannya. Motor saya seperti kekasih, tidak seperti seorang ibu," kata Rossi dikutip Crash.net.

Pembalap Yamaha itu berharap motornya tidak ngambek saat melakoni balapan di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (7/7/2019). Sebab, sudah tiga balapan beruntun pembalap berjuluk The Doctor itu gagal finis. (Baca juga: Gagal Moncer di Kualifikasi, Rossi Tetap Optimistis Hadapi Balapan )
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5987 seconds (0.1#10.140)