alexametrics

Copa America 2019

Lionel Scaloni : Kartu Merah Buat Messi Membingungkan

loading...
Lionel Scaloni : Kartu Merah Buat Messi Membingungkan
Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni merasa bingung dengan keputusan wasit yang memberikan kartu merah buat Lionel Messi. Foto : Goal
A+ A-
SAO PAULO - Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni mengaku binggung dengan keputusan wasit yang memberikan kartu merah untuk Lionel Messi. Mestinya wasit tak langsung menghukum pemain sebelum mencari informasi dari perangkat pertandingan.

Kontroversi kartu buat Messi terus menjadi pembicaraan hangat dibandingkan gelar ketiga Copa America 2019 yang diperoleh Argentina usai mengalahkan Chile. Seperti diberitakan sebelumnya, Messi diusir wasit setelah terlibat konflik dengan Gary Medel di babak pertama. (Baca juga : Diwarnai Keributan, Argentina Raih Peringkat Ketiga Usai Bungkam Chile)

Kedua pemain memang dihadiahi kartu merah. Namun, Scaloni beranggapan kalau Messi tidak bereaksi apapun atas dorongan Medel. Tak hanya mendorong, Medel pun terlihat menabrakan diri ke tubuh Messi.
"Saya telah melihat video dan sejauh ini, saya tidak mengerti apa yang dia lakukan hingga harus diusir dari lapangan. Akan menarik jika wasit keluar untuk berbicara dengan wasit VAR," ungkap Scaloni dikutip Soccerway, Minggu (7/7/2019). (Baca juga : Lionel Messi Yakin Pemenang Copa America 2019 Sudah Diatur)
"Jelas, dia (wasit) membuat keputusan yang sangat cepat, sangat aneh. Dan yang paling buruk adalah bahwa VAR digunakan, karena untuk ini ada VAR. VAR ada di sini untuk membantu dan hari ini tidak membantu sama sekali."



Ia menambahkan beberapa kali menyaksikan dalam suatu pertandingan wasit bisa mengubah keputusan mengusir pemain setelah menyaksikan VAR. "Keputusan pun beralih dengan hanya memberikan kartu kuning. Itulah yang seharusnya terjadi dalam kasus ini." (Baca juga : Messi: Argentina Lebih Pantas ke Final Copa Dibanding Brasil)

Scaloni pun merujuk peristiwa di mana Uruguay harus memendam kekewaan setelah gol Edinson Cavani dibatalkan lantaran dalam tayangan VAR wasit melihat adanya offside sebelum gol terjadi. "Wasit melihat video berkali-kali. Tapi dengan tim kami, sama sekali VAR tidak digunakan."
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak