Percaya Diri, Gareca : Ini Saat yang tepat Peru Hadapi Brasil

Minggu, 07 Juli 2019 - 11:31 WIB
Percaya Diri, Gareca : Ini Saat yang tepat Peru Hadapi Brasil
Percaya Diri, Gareca : Ini Saat yang tepat Peru Hadapi Brasil
A A A
RIO DE JANEIRO - Pelatih Peru Ricardo Gareca mengisyaratkan anak asuhnya tak gentar menghadapi Brasil di final Copa America 2019 di Stadion Maracana, Senin (8/7/2019) dinihari. Ia malah menyebut, saat ini adalah momen yang tepat untuk menghadapi sang tuan rumah.

Peru tampil mengejutkan untuk bisa lolos ke partai puncak. Sempat dihajar Brasil di penyisihan Grup A dengan skor telak 0-5, Peru bisa bangkit. Mereka berhak ke babak 16 Besar setelah menjadi tim ketiga terbaik.

Namun siapa nyana. Di perempat final, Peru sukses menjungkirbalikkan perkiraan. Uruguay yang begitu difavoritkan berhasil disingkirkan lewat drama adu penalti. Di semifinal giliran Chile dihajar 3-0. (Baca juga : Preview Barsil vs Peru: Ancaman dari Si Penantang Serius )

Bekal kemenangan dari dua tim favorit inilah yang membuat Gareca merasa anak asuhnya sedang dalam puncak penampilannya. "Kami akan menghadapi Brasil pada saat yang ideal," kata Gareca seperti dikutip Xinhua, Minggu (7/7/2019).

"Kami baru saja mengalahkan dua tim yang sangat kuat, Uruguay dan Chile. Jika saya harus memilih waktu untuk bermain melawan Brasil, itu akan menjadi sekarang," lanjut Gareca.

Kekuatan Peru diperkirakan akan semakin solid setelah gelandang Edison Flores dikabarkan sudah pulih. Ia mengalami cedera saat menghadapi Chile. (Baca juga : Casemiro Tak Mau Remehkan Peru )

Untuk bisa meladeni kualitas pemain Brasil, Gareca meminta anak asuhnya agar tak mudah kehilangan bola. Para pemain dituntut selama mungkin menguasai permainan."Memiliki bola itu penting dan terlebih melawan tim seperti Brasil. Semakin kita bisa memilikinya, semakin baik. Itu penting untuk menyerang Brasil sebanyak mungkin."
Gareca mengatakan timnya telah belajar dari kekalahan di penyisihan dan solusi untuk mengatasi permainan Brasil sudah ditemukan. "Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, apakah akan sama atau sama sekali berbeda. Kami ingin itu benar-benar berbeda, tetapi saya tidak dapat memprediksi apa pun."

Peru sangat berharap bisa kembali menjadi kampiun setelah terakhir kali memenangkan Copa America pada 1975. Sementara Brasil terakhir merasakan gelar juara pada 2007.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8771 seconds (0.1#10.140)