Arkhan Kaka Tak Diselimuti Keberuntungan, Indra Sjafri Bakal Evaluasi Finishingnya

Kamis, 18 Juli 2024 - 21:05 WIB
loading...
Arkhan Kaka Tak Diselimuti...
Indra Sjafri menyoroti penampilan Arkhan Kaka saat Timnas Indonesia U-19 pesta enam gol tanpa balas ke gawang Filipina U-19 pada laga pembuka Grup A Piala AFF U-19 2024 / Foto: Kolase
A A A
Indra Sjafri menyoroti penampilan Arkhan Kaka saat Timnas Indonesia U-19 pesta enam gol tanpa balas ke gawang Filipina U-19 pada laga pembuka Grup A Piala AFF U-19 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (17/7/2024) malam WIB. Menurutnya, pemain berusia 16 tahun itu belum diselimuti keberuntungan meskipun banyak peluang yang didapat.

Pada laga pembuka Grup A, enam gol kemenangan Indonesia U-16 masing-masing dicetak Arlyansyah Abdulmanan (12', 50'), Iqbal Gwijangge (21', 42'), satu gol Kadek Arel (28'). Kemudian ditutup dengan manis lewat gol Jens Raven pada menit ke-87.

Indonesia U-16 sebenarnya bisa menambah gol jika saja Kaka tidak melewatkan beberapa peluang. Mengacu pada penampilannya, Indra Sjafri akan mengevaluasi terkait penyelesaian akhir agar makin baik ke depannya.



"Saya menunda-nunda pergantian Kaka tadi, saya tunggu dia cetak gol dulu baru saya lakukan pergantian. Kita sering berkomunikasi khusus tentang Kaka, terutama mengenai finishing," kata Indra Sjafri.

Kaka akhirnya ditarik keluar lapangan dan digantikan dengan Jens Raven pada menit 67. Kendati demikian, pria yang juga menjabat direktur teknik PSSI itu mengatakan Kaka pun mampu membuka ruang di barisan depan Timnas Indonesia. Hal itu membuat pemain lainnya mampu mencetak gol lewat peran Kaka di lapangan.



"Di tim ini Kaka menjadi pemain kunci kita, dia yang buka peluang, dia menahan bola oke. Kalau saya pikir, keberuntungan saja tidak ada sama Kaka, beberapa kali tadi ada (peluang)," katanya.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1181 seconds (0.1#10.140)