alexametrics

Final Copa America 2019

Babak I: Gabriel Jesus Bawa Brasil Unggul atas Peru

loading...
Babak I: Gabriel Jesus Bawa Brasil Unggul atas Peru
Brasil unggul 2-1 saat menghadapi Peru di babak pertama final Copa America 2019. Foto: Reuters/Luisa Gonzalez
A+ A-
RIO DE JANEIRO - Brasil unggul 2-1 saat menghadapi Peru di babak pertama final Copa America 2019. Gol Gabriel Jesus jelang turun minum mengunci keunggulan Brasil di paruh pertama laga.

Tampil di Maracana Stadium, Rio de Janeiro, Senin (8/7/2019) dini hari waktu Indonesia, Brasil lebih dulu membuka keunggulan. Pada menit ke-15, Everton menggetarkan gawang Peru setelah menyambut umpan Gabriel Jesus.

Saat babak pertama terlihat akan jadi milik Brasil, Peru mendapat hadiah penalti setelah bola membentur tangan Thiago Silva di kotak terlarang. Pada menit ke-44, eksekutor Peru, Jose Paolo Guerrero, sukses menjalankan tugasnya.



Publik Stadion Maracana bersorak kegirangan begitu Gabriel Jesus mencetak gol di menit ke-3 tambahan waktu di babak pertama. Gol tersebut lahir setelah Jesus memanfaatkan umpan Arthur.

Tak ada tambahan gol yang tercipta di babak yang pertama. Skor 2-1 menandai keunggulan Brasil atas Peru di paruh pertama partai final Copa America 2019.

Susunan Pemain

Brasil: Alisson Becker; Dani Alves, Marquinhos, Thiago Silva, Alex Sandro; Arthur, Casemiro; Gabriel Jesus, Philippe Coutinho, Everton; Roberto Firmino.

Peru: Pedro Galesse; Luis Advincula, Carlos Zambrano, Luis Abram, Miguel Trauco; Renato Tapia, Yoshimar Yotun; Andre Carrillo, Christian Cueva, Edison Flores; Paolo Guerrero.


Klasemen Pembalap Usai GP Jerman 2019: Marquez Jauh Memimpin

Marc Marquez semakin jauh memimpin perolehan poin di puncak klasemen pembalap usai MotoGP Jerman 2019. Kemenangan yang diraih di Sirkuit Sachsenring membuat pembalap Repsol Honda kini bercokol di puncak dengan 185 poin.

Tampil di Sirkuit Sachsenring, Minggu (7/7/2019) malam waktu Indonesia, Marc Marquez menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis dengan catatan waktu 41 menit 08.276 detik. Di posisi kedua ada pembalap Maverick Vinales, sedang di tempat ketiga dihuni Cal Crutchlow.

Ini merupakan kemenangan kesepuluh pembalap asal Spanyol itu di Sachsenring pada semua kategori. Marquez pertama kali juara di Sachsenring pada 2010 ketika dia bersaing di kategori 125cc (sekarang Moto3).

Pembalap berusia 26 tahun itu juara di Moto2 pada 2011 dan 2012, dan tujuh kali bertuntun di MotoGP (2013-2019). (Baca juga: Rajai Sachsenring, Marquez Cetak Kemenangan ke-10)

Berikut Klasemen Pembalap usai MotoGP Jerman 2019

/

Kembali Naik Podium, Vinales: Yamaha Semakin Konsisten

Pembalap Yamaha, Maverick Vinales, keluar sebagai runner up MotoGP Jerman 2019 setelah finis di belakang Marc Marquez. Meski gagal menang, Vinales mengaku cukup puas menerima hasil balapan.

Tampil di Sirkuit Sachsenring, Minggu (7/7/2019) malam waktu Indonesia, Vinales memang tak banyak memberi ancaman pada Marc Marquez. Bisa dibilang, sejak perlombaan dimulai, Si Bayi Alien, julukan Marc Marquez, tampil mendominasi sebagai pemimpin lomba.

Vinales akhirnya bisa finis dengan gap 4.587 detik di belakang Marquez. Hasil itu dianggap positif karena pada balapan teranyar di Sirkuit Assen, Belanda, Vinales bisa memenangkan perlombaan. Artinya, untuk dua balapan terakhir, Vinales selalu berhasil naik podium.

"Sebetulnya ini adalah balapan yang sulit. Kami memutuskan menggunakan bak keras sebagai yang terbaik bagi motor kami. Meski tak memenangkan perlombaan, kami sudah mulai konsisten. Senang sekali rasanya bisa kembali naik podium," kata Vinales dikutip Crash.net.

Hingga balapan kesembilan musim ini, Vinales baru tiga kali naik podium. Selain di Assen (Belanda) dan Sachsenring (Jerman), pembalap asal Spanyol itu juga juga naik podium pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez.
/


Haris Tuharea Jadi Aktor Kemenangan PSS Sleman atas Kalteng Putra

PSS Sleman meraih poin sempurna saat melawat ke markas Kalteng Putra dalam lajutan Liga 1 2019 pekan ketujuh. Sepasang gol yang dicetak Haris Tuharea menjadi penentu kemenangan PSS Sleman.

Bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (7/7/2019) malam waktu Indonesia, Haris Tuharea membuka keunggulan PSS Sleman memanfaatkan bola muntah. Gol tersebut lahir tepat di menit ke-26.

Sebelum turun minum, PSS Sleman kembali mengoyak gawang Kalteng Putra. Tepatnya di menit ke-44, Haris Tuharea mencetak brace alias gol kedua, kali ini memanfaatkan umpan terukur Purwaka. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Selepas turun minum, Kalteng Putra berusaha mengejar ketertinggalan dengan bermain lebih terbuka. Namun, rapatnya lini bertahan PSS Sleman membuat mereka frustrasi. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil itu, PSS Sleman berhasil mengoleksi tiga poin tambahan. Saat ini mereka naik ke peringkat ketujuh dengan sembilan poin dari enam laga. Sedangkan Kalteng Putra turun ke posisi delapan dengan delapan poin dari tujuh laga.

Susunan Pemain

Kalteng Putra (4-3-3): Dimas Galih Pratama (kiper); Dendi Agustian Maulana, OK John, Rafael Bonfim, Wasyiat Hasbullah (belakang); Hedipo Gustavo, Fajar Handika, Gede Sukadana (tengah); Diogo Campos, Patrich Wanggai, Ferinando Pahabol (depan)
Pelatih: Gomes de Oliveira

PSS Sleman (3-5-2): Try Hamdani Goentara (kiper); Alfonso de la Cruz, Bagus Nirwanto, Purwaka Yudi (belakang); Brian Ferreira, Dave Mustaine, Haris Tuharea, Irkham Zahrul, Wahyu Sukarta (tengah); Derry Rachman Noor, Yevhen Bokhashvili (depan)
Pelatih: Seto Nurdiyantoro

/

Catatan Sempurna Marc Marquez Raja Sirkuit Sachsenring

Marc Marquez layak menyandang gelar Raja Sirkuit Sachsenring di Jerman. Betapa tidak, dalam 10 musim terakhir, gelar juara Sachsenring tak pernah lepas dari tangan pembalap berjuluk Si Bayi Alien.

Pembalap Repsol Honda tersebut menyempurnakan gelar ke-10 di Sirkuit Sachsenring usai menjuarai MotoGP Jerman, Minggu (7/7/2019) malam waktu Indonesia. Ia menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis dengan catatan waktu 41 menit 08.276 detik.

Kemenangan di MotoGP Jerman 2019 membawa Marquez pada catatan tersendiri. Dalam 10 tahun, Si Bayi Alien telah memenangkan 10 gelar dan meraih 10 pole position.

Setelah balapan yang terbilang lancar itu, Marquez mengatakan bahwa kunci keberhasilannya tampil di Sirkuit Sachsenring, adalah kondisi ban. Pemilihan jenis ban, serta manajemen ban yang tepat.

"Strategi saya adalah menghangatkan ban selama dua putaran, kemudian memacu motor. Itu yang saya lakukan. Selanjutnya, saya cuma tinggal mengendarai motor. Itu sangat sederhana," kata Marquez dikutip Crash.net.

2010 125 cc
2011 Moto2
2012 Moto2
2013 MotoGP
2014 MotoGP
2015 MotoGP
2016 MotoGP
2017 MotoGP
2018 MotoGP
2019 MotoGP

Marquez tidak cuma memenangkan balapan di Sirkuit Sachsenring ketika turun lintasan di kelas MotoGP. Namun, ketika masih tampil di ajang Moto2 dan kelas 125cc, Si Bayi Alien juga sukses memenangkan perlombaan di Sachsenring.

/


Barcelona dan Liverpool Rebutan Bek Muda Real Betis

Barcelona dan Liverpool disebut-sebut tengah bersaing mendapatkan bek kiri Timnas Spanyol U-21, Junior Firpo. Pemain Real Betis dianggap cocok diboyong sebagai pelapis.

Seperti kita ketahui, Liverpool tengah mencari pelapis Andy Robertson menyusul kepergian Alberto Moreno. Sedangkan Barcelona bermaksud menjadikan Firpo sebagai pelapis Jordi Alba.

Menurut laporan Mucho Deporte dikutip FourFourTwo, Liverpool berada di barisan terdepan dalam upaya mendatangkan Junior Firpo. The Reds bahkan disebut-sebut rela melepas Divock Origi untuk memuluskan rencana transfer tersebut.

"Firpo memiliki klausul penjualan sebesar 45 juta pound (setara Rp794 miliar). Real Betis kemungkinan bersedia menjual dengan harga setengahnya, jika ditambah pemain yang mereka cocok," demikian kutipan laporan FourFourTwo.

Dalam laporan yang sama disebutkan bahwa Liverpool kemungkinan akan membayar sekitar 27 juta pound ditambah Origi sebagai 'paket' untuk merealisasikan transfer Firpo. Origi sendiri kontraknya akan berakhir satu tahun lagi bersama The Reds.

Sekadar informasi, Junior Firpo merupakan pemain fleksibel yang juga bisa beroperasi sebagai gelandang kiri. Musim lalu, pemain berdarah Spanyol dan Republik Dominika membuar 29 penampilan bersama Betis.

/

Rematch Tyson Fury vs Deontay Wilder Digelar 22 Februari 2020

Tyson Fury mengumumkan pertarungan ulang (rematch) melawan Deontay Wilder akan digelar 22 Februari 2020. Petinju kontroversial asal Inggris Raya mengatakan hal tersebut dalam sebuah acara publik di Skotlandia.

Tampil di sebuah acara komersial di Teater Alhambra, Dunfermline, Skotlandia, Minggu (7/7/2019) Fury mendapat pertanyaan tentang duel ulang (rematch) kontra petinju kelas berat Deontay Wilder. Tidak disangka-sangka, Tyson bersedia menjawab pertanyaan tersebut.

Tyson mengatakan bahwa kali ini hasil pertarungan tidak akan imbang. Dia berjanji merobohkan Wilder karena dia percaya mampu melakukannya. Tyson mengungkapkan, kebiasaan buruk meminum alkohol telah ia tinggalkan sehingga tenaganya akan lebih kuat dari pertarungan pertama.

"Saya tidak meninggalkan ring selama tiga tahun, kali ini saya juga tidak terlalu banyak menyalahgunakan alkohol. Kali ini saya akan menghajar Wilder," kata Tyson Fury dikutip Daily Mail.

"Pertarungan ulang telah dikonfirmasi dan ditandatangani. Akan ada pertarungan di tanggal 22 Februari," kata Tyson.

Tyson Fury merupakan petinju kontroversial yang sempat bikin geger setelah merebut sabuk juara dunia kelas berat milik Wladimir Klitschko pada 2015. Sayang, semua gelarnya dilucuti setelah ia tersandung kasus hukum.

Pada 2 Desember 2018, Tyson Fury kembali naik ring untuk menghadapi Deontay Wilder. Pertarungan tersebut berakhir imbang, kemudian semua pihak yang terlibat berusaha mengatur rematch kedua petinju.

/

Amerika Serikat Kampiun Piala Dunia Wanita 2019

Tim nasional Amerika Serikat kampiun Piala Dunia Wanita 2019 setelah mengalahkan Belanda di partai final. Mereka menorehkan sejarah di partai final lewat kemenangan 2-0.

Bertanding di Groupama Stadium, Lyon, Prancis, Minggu (7/7/2019) waktu setempat, tim nasional wanita Amerika Serikat sempat menemui kebuntuan di babak pertama. Rapatnya lini bertahan Belanda memaksa babak pertama berakhir tanpa gol.

Kebuntuan tim nasional wanita Amerika Serikat baru pecah di babak kedua. Setelah turun minum, tepatnya di menit ke-61, gawang Belanda yang dikawal kiper Van Veenendaal dijebol Megan Rapinoe.

Alih-alih menyamakan skor, gawang Belanda kembali kebobolan pada menit ke-69. Kali ini, gol Amerika Setikat lahir lewat kerja sama Crystal Dunn dan Rose Lavelle.

Skor 2-0 bertahan hingga laga berakhir. Ini merupakan kali keempat Amerika Serikat menjuarai Piala Dunia Wanita. Sebelumnya, mereka memenangkan ajang serupa di tahun 2015, 1999, dan 1991.

/


Bukan Rossi, Musuh Terberat Marquez Justru Dua Pembalap Ini

Marc Marquez semakin kokoh di puncak klasemen pembalap MotoGP setelah memenangkan balapan di Sirkuit Sachsenring, Jerman. Meski begitu, pembalap Repsol Honda itu tetap mewaspadai ancaman dari para rival.

Marquez memenangkan balapan di Sirkuit Sachsenring, Minggu (7/7/2019) setelah menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis dengan catatan waktu 41 menit 08.276 detik. Pada balapan itu, Vinales finis kedua dengan gap 4,587 detik sementara Crutchlow tertinggal 7,741 detik.

Dengan kemenangan tersebut, Marquez kini mengoleksi 185 poin. Sementara pesaing terdekatnya, Andrea Dovizioso dari tim balap Ducati, berada di posisi kedua dengan 127 poin.

Dovisioso dan pembalap legendaris Valentino Rossi selalu disebut sebagai rival terberat Marquez. Namun, pembalap berjuluk Si Bayi Alien justru menilai ada sosok lain yang dianggapnya berpotensi menebar ancaman.

"Sekarang saya dan Dovizioso terpaut angka yang cukup jauh. Tetapi pada saat ini yang harus dikalahkan adalah pembalap Yamaha, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo," kata Marquez setelah perlombaan.

Vinales saat ini berada di urutan kelima di klasemen pembalap berbekal 85 poin. Sedangkan Fabio Quartararo duduk di peringkat kedelapan dengan koleksi 67 poin. Sejauh ini, baru empat pembalap yang mencapai poin lebih dari 100. (Baca juga: Klasemen Pembalap Usai MotoGP Jerman 2019)

/


Jadi Incaran Juventus, Lukaku Pilih Gabung Inter Milan?

Masa depan Romelo Lukaku akan ditentukan dua raksasa Serie A, yakni: Juventus dan Inter Milan. Penyerang Manchester United itu selangkah lagi berlabuh di salah satu klub tersebut.

Menurut CalcioMercato, Senin (8/7/2019) Lukaku yang tengah mencari cara hengkang dari Manchester United , lebih condong bergabung dengan Inter Milan. Sosok pelatih Antonio Conte yang menukangi Inter membuat Lukaku merasa lebih nyaman ketimbang harus bekerja dengan Sarri di Juventus.

Manchester United sebetulnya tidak masalah dengan pilihan Lukaku pada jendela transfer musim panas tahun ini. Permasalahannya, Setan Merah cuma bersedia menjual penyerang 26 tahun asal Belgia tersebut dengan harga tak kurang dari 80 juta pound atau sekitar Rp1,4 triliun.

"Manchester United tidak tertarik melepas Lukaku sebagai pemain pinjaman atau pertukaran apa pun," demikian kutipan laporan CalcioMercato.

Laporan lain di Italia, Gazzetta dello Sport, mengatakan bahwa perwakilan Inter Milan telah menemui pemilik klub Setan Merah, Ed Woodward untuk memudahkan proses transfer Lukaku. Kabar tersebut dibenarkan agen Lukaku yang bernama Federico Pastorello.

"Sebetulnya itu baru sebatas obrolan. Saya berbicara dengan direktur (Giuseppe Marotta, red) untuk menjelaskan situasi klub dan pemain. Yang jelas, jika Inter menginginkan Lukaku, mereka harus segera bergerak," kata Pastorello.

Pastorello meyakini bahwa Manchester United masih setengah hati menjual Lukaku ke klub Serie A. Pemain yang pernah berseragam Everton dianggap punya potensi untuk jadi penyerang andalan, meskipun pelatih Ole Gunnar Solskjaer terkesan lebih percaya pada sosok Rashford sebagai ujung tombak.

Buktinya, Lukaku masih masuk daftar pemain Manchester United yang diboyong untuk tur pramusim. Gelandang asal Prancis, Paul Pogba, yang disebut-sebut hendak pindah ke Real Madrid, juga namanya masuk dalam daftar pemain Manchester United di tur pramusim.

/

Babak I: Gabriel Jesus Bawa Brasil Unggul atas Peru

Brasil unggul 2-1 saat menghadapi Peru di babak pertama final Copa America 2019. Gol Gabriel Jesus jelang turun minum mengunci keunggulan Brasil di paruh pertama laga.

Tampil di Maracana Stadium, Rio de Janeiro, Senin (8/7/2019) dini hari waktu Indonesia, Brasil lebih dulu membuka keunggulan. Pada menit ke-15, Everton menggetarkan gawang Peru setelah menyambut umpan Gabriel Jesus.

Saat babak pertama terlihat akan jadi milik Brasil, Peru mendapat hadiah penalti setelah bola membentur tangan Thiago Silva di kotak terlarang. Pada menit ke-44, eksekutor Peru, Jose Paolo Guerrero, sukses menjalankan tugasnya.

Publik Stadion Maracana bersorak kegirangan begitu Gabriel Jesus mencetak gol di menit ke-3 tambahan waktu di babak pertama. Gol tersebut lahir setelah Jesus memanfaatkan umpan Arthur.

Tak ada tambahan gol yang tercipta di babak yang pertama. Skor 2-1 menandai keunggulan Brasil atas Peru di paruh pertama partai final Copa America 2019.

Susunan Pemain

Brasil: Alisson Becker; Dani Alves, Marquinhos, Thiago Silva, Alex Sandro; Arthur, Casemiro; Gabriel Jesus, Philippe Coutinho, Everton; Roberto Firmino.

Peru: Pedro Galesse; Luis Advincula, Carlos Zambrano, Luis Abram, Miguel Trauco; Renato Tapia, Yoshimar Yotun; Andre Carrillo, Christian Cueva, Edison Flores; Paolo Guerrero.




/

Klopp Berncana Tinggalkan Liverpool demi Melatih Timnas Jerman

Setelah sukses membawa Liverpool memenangkan trofi Liga Champions 2018/2019 kini masa depan Juergen Klopp menjadi sorotan. Pelatih asal Jerman itu disebut-sebut akan angkat kaki dari Anfield demi menukangi tim nasional.

Kontrak Klopp bersama Liverpool sebetulnya masih berjalan hingga tahun 2022. Namun, sejumlah laporan di



(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak