alexametrics

Copa America 2019

Pemain Brasil Borong Penghargaan Individu di Copa America 2019

loading...
Pemain Brasil Borong Penghargaan Individu di Copa America 2019
Kesuksesan Brasil memenangkan trofi Copa America 2019 dilengkapi banyaknya pemain yang meraih trofi individu. Kiper terbaik jatuh pada Dani Alisson Becker. Foto: IST
A+ A-
RIO DE JANEIRO - Brasil meraih gelar Copa America 2019 setelah mengalahkan Peru dengan skor 3-1 di partai final. Keberhasilan itu juga membawa sejumlah pemain Brasil pada prestasi individu.

Sepanjang gelaran Copa America, kiper Brasil, Alisson Becker, baru kebobolan sekali yakni di partai final. Penjaga gawang yang memperkuat klub Inggris Liverpool itu akhirnya mendapat penghargaan kiper terbaik alias golden glove.

Alisson menjadi kiper pertama di dunia yang berhasil meraih tiga gelar golden glove dalam satu musim. Sebelumnya, pemain 26 tahun juga mendapat sarung tangan emas di ajang Premier League dan Liga Champions.



Sementara itu, gelar pemain terbaik jatuh pada bek veteran Brasil, Dani Alves. Adapun, gelar top scorer diberikan kepada pemain Brasil lainnya, Everton, bersama dengan pemain Peru, Paolo Guerrero. Keduanya sama-sama mencetak tiga gol selama turnamen.

Brasil sendiri telah merengkuh gelar Copa America sebanyak sembilan kali. Sebelum edisi tahun ini, mereka memenangkan ajang serupa di tahun 1919, 1922, 1949, 1989, 1997, 1999, 2004, dan 2007. (Baca juga: Brasil Kampiun Copa America 2019)
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak