Raih 40 Trofi, Dani Alves Tumbangkan Messi dan Ronaldo

Senin, 08 Juli 2019 - 12:09 WIB
Raih 40 Trofi, Dani Alves Tumbangkan Messi dan Ronaldo
Raih 40 Trofi, Dani Alves Tumbangkan Messi dan Ronaldo
A A A
RIO DE JANEIRO - Kapten Brasil, Dani Alves tercatat sebagai pesepak bola pertama dalam sejarah yang memenangkan 40 trofi sepanjang kariernya baik bersama klub maupun tim nasional Brasil. Di usia 36 tahun, dia berhasil menyabet gelar terbaru saat mengantarkan Brasil ke panggung juara Copa America 2019.

Brasil memenangkan Copa America 2019 usai mengalahkan Peru dengan skor 3-1. Penantian 12 tahun tanpa gelar berhasil diakhiri Tim Samba dan Alves menuliskan banyak catatan di balik keberhasilan ini.

Salah satunya Alves dinobatkan sebagai pemain terbaik selama penyelenggaraan kompetisi negara-negara Amerika Selatan. Dengan usia 36 tahun, Alves setidaknya semakin mengukuhkan statusnya sebagai pesepak bola paling populer dalam sejarah sepak bola.

Beralih ke trofi. Jumlah 40 gelar yang diraih Alves paling banyak terjadi saat ia membela Barcelona. Sebanyak 23 trofi sudah disumbangkan untuk klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut.

Kontribusi besar Alves sudah pernah dirasakan sejumlah klub yang pernah dibelanya, yakni Sevilla, Juventus, dan Paris Saint Germain (PSG). Di Ligue 1 bersama PSG, dia sudah mengumpulkan enam gelar domestik dalam kurun waktu dua tahun.

Mengenai jumlah trofi, Alves mampu menumbangkan catatan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Megabintang Barcelona itu tercatat baru mengumpulkan 34 trofi sepanjang kariernya, sedangkan CR7 baru 31 gelar.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1277 seconds (0.1#10.140)