alexametrics

UEFA Bantah Ajak Argentina Berpartisipasi di Liga Bangsa-Bangsa Eropa

loading...
UEFA Bantah Ajak Argentina Berpartisipasi di Liga Bangsa-Bangsa Eropa
UEFA membuat pernyataan resmi dengan menyangkal laporan bahwa mereka telah mengikutsertakan Argentina pada pada Liga Bangsa-Bangsa Eropa / Istimewa
A+ A-
NYON - Asosisasi Sepak Bola Eropa (UEFA) membuat pernyataan resmi yang menyangkal laporan bahwa mereka telah mengikutsertakan Argentina pada pada Liga Bangsa-Bangsa Eropa. Hal ini disampaikan setelah Lionel Messi melontarkan sikap kritis dengan menuding ada praktik korupsi di CONMEBOL selama penyelenggaraan Copa America 2019.

Komentar yang diutarakan Messi terjadi setelah Argentina merebut peringkat ketiga pada Copa America 2019. Saat itu, La Pulga menuding CONMEBOL melakukan kecurangan di Copa America dalam rangka mendukung Brasil juara.

Tuduhan yang tidak berdasar tersebut membuat Messi terancam terkena sanksi dua tahun larangan bermain bersama Argentina. Menurut laporan AS Sport, Argentina pun bersikap jika Messi benar-benar mendapatkan larangan bermain dan Tim Tango memutuskan untuk tidak berpartisipasi pada Copa America di edisi berikutnya.



Rumor itu memunculkan berbagai spekulasi liar. Salah satunya mengenai kabar UEFA bakal mengundang Argentina untuk mengikuti Liga Bangsa-Bangsa Eropa. Tak ada yang salah memang mengingat Copa America tahun ini memberikan tiga undangan untuk negara dari luar Amerika Selatan, yakni Qatar dan Jepang.

Di bagian terpisah, UEFA membantah kabar tersebut. Melalui pernyataan resmi yang disampaikan melalui akun media sosial Twitter, Asosiasi Sepak Bola Eropa menulis pemberitaan yang beredar saat ini tidak benar.

"Tidak ada kebenaran sama sekali bahwa Argentina telah diminta untuk berpartisipasi dalam kompetisi UEFA, atau untuk menjadi anggota UEFA. Namun, dalam semangat persahabatan dan sebagai organisasi inklusif, UEFA tentu saja akan mengundang argentina sebagai tamu istimewa untuk menonton kompetisi UEFA kapan saja," demikian pernyataan resmi UEFA, Senin (8/7/2019).
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak