Begini Akhir Petualangan Hebat Christopher Rungkat di Wimbledon

Selasa, 09 Juli 2019 - 07:07 WIB
Begini Akhir Petualangan Hebat Christopher Rungkat di Wimbledon
Begini Akhir Petualangan Hebat Christopher Rungkat di Wimbledon
A A A
WIMBLEDON - Petualangan petenis putra terbaik Indonesia, Christopher Rungkat di Grand Slam Wimbledon berakhir. Langkah Christo terhenti di babak kedua ganda campuran Grand Slam lapangan rumput.

Christo yang menggandeng petenis Jepang, Shuko Aoyama dihentikan unggulan keenam Nikola Mektic/Alicja Rosolska (Kroasia/Polandia) dalam dua set 7-5, 6-4. Bertanding di partai ketiga lapangan 15 All England Club, Christo/Aoyama menyerah setelah bertanding 1 jam 25 menit.

Kendati kalah, Christo menyamai prestasi legenda tenis putri Indonesia, Yayuk Basuki dan Wynne Prakusya yang mampu melewati babak pertama ganda campuran Wimbledon. Prestasi terbaik petenis Indonesia dibukukan Yayuk yang melangkah hingga perempat final Wimbledon. Wynne juga mencatat prestasi lolos ke babak ketiga ganda campuran.

Selain di ganda campuran, Christo juga tampil di ganda putra. Christo berduet dengan petenis Taiwan, Cheng-Peng Hsieh. Sayang, laju Christo/Cheng-Peng langsung terhenti di babak pertama. Mereka belum mampu menghadang unggulan asal Austria,Oliver Marach/Jurgen Melzer melalui pertarungan sangat dramatis dengan skor 3-6, 4-6, 6-1, 6-2, 9-11.

Christo/Cheng-Peng juga sempat mengejutkan ketika tampil di Grand Slam French Open. Berstatus nonunggulan, Christo/Cheng-Peng menaklukkan unggulan untuk meraih tiket babak kedua ganda putra.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0799 seconds (0.1#10.140)