Gagal Bantu PSG Menangi Liga Champions, Thiago Silva Izin Pamit

Senin, 24 Agustus 2020 - 08:18 WIB
loading...
Gagal Bantu PSG Menangi Liga Champions, Thiago Silva Izin Pamit
Thiago Silva urung mewujudkan ambisinya mengukir sejarah bersama Paris Saint Germain (PSG). Dia harus menutup kisahnya di Paris tanpa gelar Liga Champions. Foto: reuters
A A A
LISBON - Thiago Silva urung mewujudkan ambisinya mengukir sejarah bersama Paris Saint Germain (PSG) dengan meraih treble winner. Bek tengah asal Brasil itu harus menutup kisahnya di Paris tanpa gelar Liga Champions .

(Baca Juga: Buyarkan Mimpi PSG, Bayern Muenchen Rengkuh Gelar Liga Champions )

Silva harus menerima kenyataan gagal merajai Benua Biru karena PSG kalah 0-1 dari Bayern Muenchen saat final di Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Senin (24/8/2020). Itu menjadi laga penutupnya bersama Les Parisiens setelah bertugas sejak 2012.

Karena kontraknya akan habis pada akhir bulan ini, pemain berusia 35 tahun itu secara teknis sudah jadi pengangguran. “Itu merupakan laga terakhir saya bersama PSG. Saya sangat sedih. Saya minta maaf kepada fans (karena gagal memenangi Liga Champions),” ucap Thiago, dikutip skysport.

Meski akan meninggalkan PSG, Silva menegaskan belum ingin pensiun. Sebab, dia masih ingin meramaikan Piala Dunia 2022 bersama Brasil. Tapi, dia memastikan akan kembali lagi ke Paris suatu saat nanti.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada fans atas cinta dan perhatian mereka. Saya akan kembali lagi ke sini (PSG), dengan peran berbeda di klub yang saya cintai. Saya masih ingin bermain tiga atau empat tahun lagi dan ingin tampil di Piala Dunia di Qatar,” lanjutnya.

(Baca Juga: Raih Treble Winner Bersama Bayern, Coutinho Gamang Harus Pulang ke Barcelona )

Belum diketahui kemana Silva akan melangkah. Tapi, sosok yang sudah mendulang 23 gelar bersama PSG itu belakangan ini dikaitkan dengan Chelsea. Artinya, ada kemungkinan dia bakal hadir di Liga Primer pada musim 2020/2021.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4694 seconds (0.1#10.140)