Gol Rafael Silva Rusak Kemenangan Persebaya

Selasa, 09 Juli 2019 - 17:37 WIB
Gol Rafael Silva Rusak Kemenangan Persebaya
Gol Rafael Silva Rusak Kemenangan Persebaya
A A A
SURABAYA - Barito Putera gagal memutus rantai kemenangan beruntun Persebaya saat menjalani laga lanjutan Liga 1 2019. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (9/7), dua kesebelasan harus puas berbagi poin setelah bermain imbang 2-2.

Sejak peluit dibunyikan, Barito langsung mengambil inisiatif untuk melakukan serangan. Rizky Rizaldi Pora sempat mengancam melalui tendangan bebas, sayangnya sepakannya hanya menghasilkan sepak pojok.

Tak berselang lama giliran Persebaya yang memberikan ancaman ke gawang Barito. Peluang itu tercipta pada menit ke-10. Namun sepakan dari Irfan Jaya masih melebar di sisi kanan gawang Barito yang dikawal oleh Adhitya Harlan.

Pada menit ke-15, Miswar Saputra dengan tenang mengamankan gawang Persebaya dari aksi akrobatik Rafael Feital Da Silva. Barito masih melakukan tekanan, namun aksi Rizky Rizaldi Pora, hingga Samsul Arif berhasil dipatahkan lini belakang.

Sepanjang 45 menit pertandingan, kedua tim sama-sama menciptakan sejumlah peluang. Namun hingga interval pertama tak ada gol tercipta. Di babak kedua, Persebaya mampu menciptakan tiga peluang dalam kurun waktu delapan menit.

Sayangnya, semua peluang itu masih belum mampu menggetarkan gawang Laskar Antasari. Pada menit 70, Rafael Silva justru sukses membungkam ribuan Bonek yang memadati Stadion GBT.

Berawal dari kesalahan pemain bertahan Bajol Ijo, Rafael Silva yang tidak terkawal mampu melepaskan sontekan kaki kanan yang tak mampu ditepis kiper Miswar Saputra. Persebaya mencoba merespon gol tersebut, namun tuan rumah baru menyamakan kedudukan menjadi 1-1 sembilan menit kemudian.

Adalah Damain Lizio, yang mencetak gol penyeimbang setelah menerima umpan akurat Ruben Sanadi. Gol tersebut memotivasi pemain tuan rumah untuk menambah gol. Benar saja, tiga menit sebelum laga usai, Manuchehr Jalilov sukses membalikkan keadaan menjadi 2-1.

Ruben Sanadi kembali menjadi aktor di balik gol kedua Persebaya. Berkat umpan crossingnya, Jalilov sukses menggetarkan gawang Barito dengan sundulan.

Saat pertandingan akan berakhir dengan kemenangan, Miswar Saputra justru memungut bola dari gawangnya setelah ia gagal menghalau bola tendangan Rafael da Silva. Hingga pertandingan usai tak ada gol tambahan tercipta.

Persebaya gagal mencetak empat kemenangan beruntun (quat-trick) di Liga 1 2019. Hasil imbang 2-2 ini membuat anak asuh Djadjang Nurdjaman belum pernah menang melawan Barito.

Tambahan satu poin membuat Persebaya gagal memperbaiki posisinya di klasemen sementara Liga 1 2019. Saat ini, Bajol Ijo berada di peringkat keempat dengan raihan 12 poin.

Sedangkan Barito gagal menjauh dari zona merah alias degradasi setelah hanya mengumpulkan empat angka dari tujuh pertandingan yang telah dijalaninya. Namun demikian, Barito masih mampu menjaga rekor tak terkalahkan melawan Persebaya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7981 seconds (0.1#10.140)