alexametrics

MotoGP 2019

Bos Honda Doakan Lorenzo Cepat Pulih

loading...
Bos Honda Doakan Lorenzo Cepat Pulih
Alberto Puig selaku Manajer tim Repsol Honda menekankan bahwa ia tidak ingin terlalu jemawa dengan hasil positif yang diraih pembalapnya pada paruh pertama MotoGP musim ini / Istimewa
A+ A-
TOKYO - Alberto Puig selaku Manajer tim Repsol Honda menekankan bahwa ia tidak ingin terlalu jemawa dengan hasil positif yang diraih pembalapnya pada paruh pertama MotoGP musim ini. Dikatakannya, masih ada pekerjaan berat di sisa balapan.

Marc Marquez, yang notabene bintang tim Honda masih menjaga dominasinya di kelas elite MotoGP. Dari sembilan balapan yang telah dijalaninya, pembalap berjuluk The Baby Alien setidaknya hanya sekali gagal menyelesaikan balapan.

Selebihnya, Marquez terlalu dominan untuk berdiri di podium. Lima kemenangan sudah diamankan juara dunia lima kali MotoGP musim ini. Pembalap asal Spanyol itu menggarisbawahi namanya sebagai pemuncak klasemen pembalap sementara dengan raihan 185 poin.



Hasil positif yang diraih Marquez telah menyeret tim Honda berada di puncak klasemen Konstruktor dengan raihan 191 poin. Meski demikian, Puig tak ingin hal itu dijadikan sebagai tolok ukur.

"Kami selalu melihat ke masa depan dan bekerja ke arah itu. Sekarang, selama liburan musim panas, kami pasti akan memikirkan di mana kami dapat meningkatkan. Kami tetap memiliki tujuan yang sama di Brno, yakni memenangkan balapan. Itulah tujuan kami," beber Puig dikutip dari Speedweek, Rabu (10/7/2019).

"Kami harus pergi ke Brno seolah-olah kami tidak memiliki poin di kejuaraan. Tentu saja, para pembalap dan insinyur di Jepang sekarang memiliki waktu untuk beristirahat dan mengisi ulang baterai mereka agar siap dan fokus untuk balapan berikutnya dan sisa musim ini."

Berbicara tentang balapan di Brno, ada satu nama yang menjadi perhatian Puig. Dia adalah Jorge Lorenzo. Rekan setim Marquez diharapkan dapat kembali mengaspal setelah proses pemulihan cedera pasca mengalami kecelakaan hebat di Sirkuit Assen.

"Kami berharap Jorge dapat pulih dengan cepat dan kembali ke Brno. Tim sedang menunggunya. Tentu saja tidak mudah untuk pulih dari cederanya, tetapi kita tahu bahwa dia adalah juara di hatinya dan akan berjuang untuk kembali dalam kondisi yang baik dan dengan motivasi baru," harap Puig.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak