Jokowi Sebut Piala Presiden Baik untuk Klub: Semakin Banyak Kompetisi Semakin Bagus!

Jum'at, 19 Juli 2024 - 20:31 WIB
loading...
Jokowi Sebut Piala Presiden...
Pemain Persib Bandung Ciro Alves (tengah) beraksi saat timnya melawan PSM Makassar di Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat (19/7/2024). SINDOnews/MPI/Aldhi Chandra Setiawan
A A A
BANDUNG - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo berharap turnamen Piala Presiden dapat digelar berkala. Menurutnya, dengan adanya keberlanjutan turnamen akan bedampak positif untuk perkembangan klub sepak bola Tanah Air.

Turnamen Piala Presiden 2024 telah bergulir pada Jumat (19/7/2024). Ajang pramusim itu dibuka dengan pertandingan Persib Bandung versus PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat (19/7/2024) sore WIB.

Presiden Jokowi bersama sang istri, Iriana, menyaksikan langsung ke Stadion Si Jalak Harupat. Beliau turut didampingi oleh Menpora Dito, Ketum PSSI Erick Thohir, dan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2024, Maruarar Sirait.



Usai pertandingan, Presiden Jokowi menyambut antusias gelaran Piala Presiden 2024 yang menjadi edisi ke-6. Dia berharap, turnamen ini bisa terus berlanjut.

"Ya kalau ada keberlanjutan akan lebih baik," kata Jokowi kepada awak media di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (19/7/2024).
Jokowi Sebut Piala Presiden Baik untuk Klub: Semakin Banyak Kompetisi Semakin Bagus!

Kata Jokowi, saat ini perkembangan sepak bola Tanah Air sudah berjalan ke arah yang sangat positif. Dengan banyaknya kompetisi yang bergulir, maka akan bedampak positif juga bagi sebuah klub.

"Ada kompetisi di liga (profesional), Liga 1, Liga 2. Ada kompetisi di SSB. Ada kompetisi amatir, ada kompetisi di FIFA, kompetisi di AFC, di AFF. Semakin banyak ikut kompetisi semakin baik untuk sebuah tim," ujarnya.

"Dan sekarang saya melihat semuanya berjalan dengan baik ditambah lagi plus Piala Presiden. Ini akan semakin banyak kompetisi semakin baik," terang Presiden Jokowi.

Bergulirnya kompetisi pramusim seperti Piala Presiden 2024 ini memang akan berdampak positif bagi klub. Sebab, masing-masing tim bisa lebih mematangkan persiapannya menyambut Liga 1 2024/2025.

Untuk diketahui, Persib berhasil kalahkan PSM Makassar dengan skor 2-0 via gol Ciro Alves (14') dan gol bunuh diri Nermin Haljeta (42'). Hasil kemenangan ini membuat tim berjuluk Pangeran Biru itu berada di posisi pertama klasemen sementara Grup A Piala Presiden 2024. Persaingan bakal menjadi sengit lagi karena Borneo FC akan bermain kontra Persis Solo pada malam hari ini.

Sekadar informasi, Piala Presiden 2024 diikuti delapan tim yang terbagi dua grup. Adapun pada Grup B dihuni oleh Bali United, Persija Jakarta, Madura United, dan Arema FC. Kedelapan tim ini akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp5 miliar, yang mana nominal ini menjadi nominal terbanyak selama gelaran Piala Presiden bergulir sejak 2015.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1517 seconds (0.1#10.140)