alexametrics

Liga 1 2019

Ini Klarifikasi Sekum Jakmania terkait Kerusakan Fasilitas di GBK

loading...
Ini Klarifikasi Sekum Jakmania terkait Kerusakan Fasilitas di GBK
Suasana Jakmania di laga Persija kontra Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Karno. Foto: SINDOnews/Susanto
A+ A-
JAKARTA - Suporter Persija Jakarta, Jakmania, ingin foto bareng pemain ketika tim kesayangannya menjamu Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2019. Robohnya pagar kaca pembatas Stadion Gelora Bung Karno juga disebabkan oleh perayaan gol tuan rumah, bukan luapan kekecewaan.

Ketika menjamu Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/7/2019) Persija Jakarta sempat dibuat frustrasi di babak pertama. Berbagai upaya yang dibuat Marko Simic dan kolega selalu kandas di wilayah bertahan Persib Bandung.

Alhasil, kebuntuan Persija yang pecah usai tandukan Marko Simic di menit ke-75 dirayakan suporter dengan antusias. Pagar pembatas stadion yang dibangun di Sektor 3 dan Sektor 6, yang memisahkan tribun penonton dengan area penyandang disabilitas, akhirnya roboh dalam perayaan itu. Seorang Jakmania juga masuk ke dalam lapangan untuk merayakan keunggulan timnya.



SINDOnews juga menghubungi Sekum Jakmania, Diky Soemarno, untuk mengklarifikasi dua peristiwa itu. Menurut Diky, tidak ada perusakan pagar pembatas stadion. Adapun, ambruknya pagar tersebut juga tidak disengaja.

"Anda bisa bayangkan kapasitas stadion terbatas, sedangkan jumlah penonton penuh. Ada sekitar 77 ribu orang yang menyaksikan pertandingan itu di stadion, ketika gol, pagar tidak sengaja roboh. Kalau penonton sengaja merusak fasilitas, pasti mereka juga turun ke lapangan, tapi ini kan tidak. Pertandingan juga berjalan aman sampai selesai." kata Diky ketika dihubungi, Rabu (10/7/2019) malam.

Menurut pantauan di lapangan, pertandingan Persija Jakarta kontra Persib Bandung memang berjalan aman. Tidak ada Jakmania yang menerobos masuk ke dalam lapangan. Pemain Persib juga meninggalkan Stadion GBK tanpa gangguan.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak