alexametrics

MotoGP 2019

Kata Rossi, Menarik Lawan Marquez di Usia yang Sama

loading...
Kata Rossi, Menarik Lawan Marquez di Usia yang Sama
Rossi berkata sulit untuk membandingkan prestasi dengan Marquez, tapi dia bisa melawan jika usianya sama/ Istimewa
A+ A-
TAVULLIA - Loyalitas penggemar terhadap pembalap idolanya sangat tinggi dan tak jarang banyak dari mereka yang mencoba membandingkan prestasi dengan pembalap lainnya. Seperti yang dirasakan Valentino Rossi ketika dihadapkan dengan pertanyaan mengenai Marc Marquez.

Sejak tiba di MotoGP pada 2013, dominasi Marquez di lintasan pacuan kuda besi seakan sulit diruntuhkan. Betapa tidak, sudah lima gelar juara dunia yang diraih dalam tujuh tahun berada di kelas elite.

Secara keseluruhan, Marquez telah mengumpulkan tujuh trofi juara di usia 26 tahun. Di era sebelumnya, Rossi merupakan salah satu pembalap yang sulit dikalahkan. Dia sukses mendominasi kejuaraan grand prix pada musim 2001 hingga 2005 bersama dua tim pabrikan Honda dan Yamaha.



Meski absen di musim lantaran gagal meraih gelar juara MotoGP, Rossi kembali mendapatkan popularitasnya setelah mengangkat trofi juara pada dua musim secara beruntun tahun 2008 dan 2009. Rossi berkata sulit untuk membandingkan prestasi dengan Marquez, tapi dia bisa melawan jika usianya sama.

"Perbandingan seperti itu sulit dilakukan. Akan sangat menarik bagi saya untuk melawan Marquez di usia yang sama. Tapi sayangnya saya jauh lebih tua darinya. Dan apakah lebih masuk akal untuk fokus pada kenyataan?" kata Rossi dikutip dari Speedweek, Kamis (11/7/2019).
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak