alexametrics

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

Kuartet Indonesia Dikepung Kekuatan Raksasa Ganda Putra Dunia

loading...
Kuartet Indonesia Dikepung Kekuatan Raksasa Ganda Putra Dunia
Kuartet Indonesia Dikepung Kekuatan Raksasa Ganda Putra Dunia/Badminton Indonesia
A+ A-
JAKARTA - Kuartet ganda putra Indonesia dikepung kekuatan raksasa bulu tangkis dunia dalam perburuan meraih gelar juara di Kejuaraan Dunia 2019 di Basel, Swiss. Peringkat satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan memimpin ganda putra Indonesia.

Duet Marcus/Kevin akan dilapis juara All England 2019, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Berry Angriawan/Hardianto Hardianto. Kuartet ganda putra Merah Putih harus bertarung melawan kekuatan dari Jepang, China, Denmark, dan Malaysia.

China juga menurunkan empat pasangan ganda putra, yakni peraih perunggu edisi 2018, Zhang Nan/Liu Cheng, Li Jun Hui/Liu Yu Chen, dan Han Cheng Kai/Zhou Hao Dong. Duet Zhang/Liu masuk peringkat Sembilan dalam daftar kualifikasi pemain yang lolos ke Kejuaraan Dunia 2019 sesuai cut-off date per 30 April 2019.



Jepang yang belum memenangi titel juara dunia di ganda putra akan menurunkan kekuatan utamanya. Runne-up tahun lalu, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, juara Asia 2019, Yuta Watanabe/Hiroyuki Endo, Takuto Inoue/Yuki Kaneko, dan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Selain ketiga Negara kuat tersebut, ada nama ganda putra terkuat Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen akan memanaskan persaingan. Malaysia tidak mau ketinggalan dengan menurunkan runner-up All England Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Goh V Shem/Tan Wee Kiong dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Juara Eropa 2019 Marcus Ellis/Chris Langridge akan menjadi wakil Inggris. Sedangkan Rusia diwakili Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dan India menurunkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak