Perbedaan Marc Marquez dan Valentino Rossi ketika Gabung Ducati

Minggu, 21 Juli 2024 - 16:06 WIB
loading...
Perbedaan Marc Marquez...
Perbedaan Marc Marquez dan Valentino Rossi ketika Gabung Ducati
A A A
MADRID - Pembalap penguji KTM, Dani Pedrosa , mengungkap perbedaan besar antara Marc Marquez dan Valentino Rossi saat mereka memutuskan pindah ke Ducati. Menurut Pedrosa, Marquez memilih pindah karena mengikuti ambisinya.

Marc Marquez diketahui akan merapat ke Ducati Lenovo pada MotoGP 2025. Pembalap berjuluk "The Baby Alien" itu akan satu paddock dengan juara bertahan saat ini, Francesco Bagnaia. Kepindahan Marquez mengejutkan banyak pihak, terutama karena dia berhasil menang dalam persaingan menuju tim pabrikan Ducati, mengalahkan Jorge Martin (Ducati Pramac) yang sudah lama diprediksi akan mengisi posisi tersebut.

Pedrosa mengaku sedikit terkejut dengan langkah mantan rekan setimnya di Repsol Honda itu. Namun, menurutnya, Marquez akan cepat beradaptasi mengingat dia sudah membela Gresini Ducati pada musim 2024.

“Saya tidak tahu senjata apa yang dia gunakan dan strategi apa di baliknya,” kata Pedrosa dikutip dari Corsedimoto, Sabtu (20/7/2024). “Saya tidak kenal mereka, tapi bagaimanapun dia (Marquez) berasal dari motor (Ducati Desmosedici GP23, Gresini Ducati) dia ada di sana,” sambungnya.

Pedrosa lebih jauh mengatakan bahwa ada perbedaan signifikan antara Marquez dan Rossi saat memilih tim pabrikan Ducati. Menurutnya, kepindahan Rossi didasarkan pada kecintaan, sedangkan Marquez lebih didorong oleh ambisi besar.

“Saya pikir Vale membuat pilihannya dengan sedikit lebih banyak cinta,” ujar Pedrosa. “Sebaliknya Marquez, menghancurkan segalanya untuk mendapatkan apa yang dia butuhkan,” tandasnya.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1270 seconds (0.1#10.140)