3 Fakta Ivar Jenner Tembus Starting XI Utrecht FC Senior di Pramusim, Bisa Main di Eredivisie?

Minggu, 21 Juli 2024 - 06:00 WIB
loading...
3 Fakta Ivar Jenner...
3 Fakta Ivar Jenner Tembus Starting XI Utrecht FC Senior di Pramusim, Bisa Main di Eredivisie?
A A A
Gelandang Timnas Indonesia Ivar Jenner menjadi starter tim FC Utrecht senior dalam laga uji coba pramusim melawan AL Rayyan, Kamis (18/7/2024). Dalam laga tersebut, FC Utrecht menang dengan skor telak 4-1.

Menariknya, pada kesempatan tersebut Ivar bermain bersama pemain keturunan Indonesia lain, yakni Ole Romeny. Ia digadang-gadang sedang didekati PSSI untuk dinaturalisasi sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Fakta Ivar Jenner Main Starter di Laga Pramusim Bersama FC Utrecht Senior

1. Bermain Selama 45 Menit


FC Utrecht menjalani laga pramusim 2024/2025 kontra Al Rayyan di Sportpark Elinkwijk, Utrecht, Belanda, Kamis (18/7/2024) malam WIB. Pada pertandingan ini, Ivar Jenner memang diplot sebagai starter.

Namun, gelandang berusia 20 tahun itu tidak bermain penuh selama 90 menit. Pada awal babak kedua, Ivar digantikan eks pemain Manchester United, Zidane Iqbal.

2. FC Utrecht Biasa Membawa Pemain Muda


Pada laga pramusim, klub sepak bola profesional biasa memainkan pemain-pemain mudanya. Hal ini juga berlaku untuk FC Utrecht yang berlaga di Eredivisie Belanda.

Saat memasuki pramusim, FC Utrecht biasa memanggil pemain-pemain dari tim junior. Tak hanya memberi jam terbang, kesempatan tersebut ditujukan juga agar pemain-pemain mudanya memiliki pengalaman tambahan.

Sebelum pramusim 2024/2025 ini, Ivar Jenner juga diberi kesempatan tampil bersama tim senior di dua musim lalu. Perlahan, ia mulai menunjukan bahwa dirinya layak menjadi personel reguler di tim utama FC Utrecht untuk masa mendatang.

3. Belum Pasti Main di Eredivisie Musim Depan


Saat ini, Ivar Jenner masih berstatus sebagai penggawa Utrecht U21. Tim muda Utrecht itu berkompetisi di Keuken Kampioen Divisie atau kasta kedua Liga Belanda.

Meski Ivar diberikan kesempatan untuk bermain bersama tim senior pada laga pramusim, ia belum tentu akan menjadi bagian FC Utrecht dalam mengarungi Eredivisie 2024/2025. Terlebih, namanya tidak masuk dalam perkenalan kepada publik di kegiatan Open Dag, Sabtu (13/7/2024).

Kendati begitu, bukan berarti kesempatan Ivar menembus tim senior sudah pupus. Jika dirinya bermain bagus dan mampu menarik pelatih, bukan hal mustahil Ivar bakal dinaikkan ke tim utama nantinya.

Itulah sejumlah fakta Ivar Jenner tembus starting eleven di FC Utrecht senior dalam laga pramusim 2024/2025.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1220 seconds (0.1#10.140)