Lionel Messi, Seniman Sejati Lapangan Hijau

Minggu, 21 Juli 2024 - 10:10 WIB
loading...
Lionel Messi, Seniman...
Penggemar terus membandingkan pencapaian Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di lapangan hijau. Ini selalu menjadi perdebatan yang besar di sepak bola / Foto: GiveMeSport
A A A
Penggemar sepak bola terus membandingkan pencapaian Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo . Ini selalu menjadi perdebatan yang besar di sepak bola selama beberapa tahun terakhir.

Messi dan Ronaldo merupakan salah satu pemain terhebat yang selalu memberikan hiburan yang menarik untuk penggemar sepak bola. Namun ketika keduanya berada di masa senja, inilah waktunya untuk menerima bahwa yang satu lebih baik dari yang lainnya.

Pada tingkat tertentu, sepak bola seperti halnya seni, bersifat subyektif. Akan selalu ada ruang untuk berbeda pendapat mengenai hal-hal tertentu. Namun, jika melihat semua pencapaian antara Messi dan Ronaldo, jelas bahwa La Pulga lebih unggul ketimbang CR7.



Messi menjadi yang teratas dalam sejumlah bidang seperti penghargaan yang diraih, kontribusi gol per pertandingan, dan gaya permainan. Bicara koleksi trofi juara, pemain Argentina itu sudah mengumpulkan 45 gelar sejak melakukan debut profesionalnya pada 2003.

Ronaldo tertinggal jauh. Bahkan dia berada di urutan 10 dalam daftar itu. Salah satu trofi bergengsi yang diraih Messi adalah memenangkan Piala Dunia 2022. Trofi itulah yang memperkuat statusnya bahwa La Pulga lebih baik dari CR7.

Seniman Sejati

Lionel Messi dianggap sebagai seniman sejati jika membandingkan statistik dengan Ronaldo. Dalam jumlah gol, La Pulga mungkin kalah dengan CR7 atau terpaut 57 gol.

Ronaldo sejauh ini sudah mengumpulkan 765 gol dalam 1.019 pertandingan yang dimainkannya. Mantan pemain Manchester United itu sudah memainkan 162 pertandingan lebih banyak ketimbang Messi.

Inilah yang membedakan Messi dan Ronaldo per pertandingan. Messi membutuhkan 105 menit untuk mencetak gol, sedangkan Ronaldo membutuhkan 112 menit.


Tentu saja, bukan hanya tujuan yang penting ketika membuktikan diri Anda sebagai seorang yang hebat. Namun menjadi spesialis bola mati juga merupakan cara yang bagus untuk menunjukkan kemampuan teknis.

Soal tendangan bebas, Messi juga mengungguli Ronaldo. Pemain Argentina itu memiliki dua gol lebih banyak dibandingkan mantan pemain Real Madrid itu. Menarik juga untuk dicatat bahwa ikon Barcelona ini mencetak tendangan bebas setiap 16,4 pertandingan, sementara rivalnya melakukannya setiap 19,5 pertandingan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1596 seconds (0.1#10.140)