Jelang Olimpiade Paris 2024, Rinov/Pitha Gugup

Minggu, 21 Juli 2024 - 22:02 WIB
loading...
Jelang Olimpiade Paris...
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, mengakui masih ada rasa gugup jelang Olimpiade Paris 2024 / Foto: PBSI
A A A
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari , mengakui masih ada rasa gugup jelang Olimpiade Paris 2024 . Namun begitu, ganda campuran Indonesia ini sangat antusias menyambut pesta olahraga empat tahunan ini kerena menjadi ajang pertamanya.

"Saya mencoba menikmati semuanya menjelang Olimpiade tapi setiap orang pasti ada rasa gugup, begitu juga dengan saya," kata Rinov dalam keterangan persnya, Minggu (21/7/2024).

Hal senada juga diungkapkan oleh Pitha. Kendati merasa gugup, dia juga mengaku sangat antusias. Menurutnya, proses persiapan yang selama ini dijalani cukup berbeda. Mengingat, ajang yang akan mereka lakoni adalah pesta olahraga bergengsi sejagat raya.



"Semakin dekat dengan hari Olimpiade, ada rasa gugup karena belum tahu rasanya seperti apa tapi saya excited. Jadi mau menjadikan hal ini sebagai motivasi," tutur Pitha.

"Sejauh ini saya sangat menikmati karena tidak pernah merasakan ini sebelumnya. Dari persiapan yang berbeda dari pertandingan-pertandingan biasanya, ada training camp dan sebagainya. Ada perjuangan tersendiri," lanjutnya.

Sekadar informasi, tim bulu tangkis Indonesia mengirimkan enam wakil di Olimpiade Paris 2024. Selain Rinov/Pitha, lima wakil lainnya, yakni Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Gregoria Mariska Tunjung, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhani.



Cabang olahraga bulu tangkis akan bergulir 27 Juli sampai 5 Agustus di Porte De La Chapelle Arena alias Adidas Arena. Rinov/Pitha sendiri bisa dibilang tergabung dalam grup berat. Pasangan nomor 13 dunia ini masuk ke Grup A bersama wakil China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong yang merupakan unggulan pertama, andalan Korea Kim Won Ho/Jeong Na Eun dan wakil tuan rumah Thom Gicquel/Delphine Delrue.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1565 seconds (0.1#10.140)