alexametrics

Juventus Tuntaskan Kesepakatan Transfer Matthijs de Ligt

loading...
Juventus Tuntaskan Kesepakatan Transfer Matthijs de Ligt
Jawara Serie A Juventus sukses memboyong Matthijs de Ligt dari Ajax Amsterdam/Foto/ist
A+ A-
AMSTERDAM - Jawara Serie A Juventus sukses memboyong Matthijs de Ligt dari Ajax Amsterdam. La Vecchia Signora dilaporkan menggelontorkan 70 juta euro tanpa bonus untuk menebus bek berusia 19 tahun tersebut.

Menurut De Telegraaf, Juventus dan Ajax bertemu pada Jumat (12/7/2019). Hasil pertemuan itu, Juventus sepakat dengan biaya transfer 70 juta euro yang dibayar di muka.

Namun, ada beberapa detail yang perlu diselesaikan sebelum pengumuman resmi transfer de Ligt dibuat pada akhir pekan ini atau minggu depan.



De Ligt diberi izin oleh Ajax untuk tetap di Amsterdam dan tidak ambil bagian bersama tim untuk tur pramusim di Austria untuk memudahkan negosiasi antara Juventus dan Ajax.

De Ligt sebelumnya diberitahu oleh Ajax bahwa dia bisa pergi dengan bayaran 50 juta euro, tetapi Direktur Sepak Bola Ajax, Marc Overmars tidak mengetahui perjanjian itu karena dibuat di hadapan agen Mino Raiola, ayah pemain dan konsultan Barry Hulshoff. Overmars menuntut bayaran yang lebih tinggi dari Juventus.

Dengan mengingat hal itu, Juventus terpaksa menegosiasikan biaya yang lebih tinggi untuk pemain berusia 19 tahun itu.

De Ligt telah berkembang menjadi salah satu bek yang paling banyak dicari klub elite. Dia memenangkan gelar ganda domestik dengan Ajax musim lalu dan mencapai semifinal Liga Champions, serta final Liga Bangsa-Bangsa dengan timnas Belanda.

Meski Manchester United, Barcelona, dan Liverpool, tertarik memboyongnya, namun preferensi de Ligt adalah bergabung dengan Juventus.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak